Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Ibadah Natal, Gereja Akan Disterilisasi

0 879

images

Jakartakita.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (22/12) mengatakan, seluruh Gereja akan dilakukan sterilisasi sebelum masyarakat menggelar ibadah pada 25 Desember.

“Semua gereja dilakukan sterilisasi memadai, pengecekan secara manual juga dilakukan, untuk jamin yang ibadat itu merasa aman. Sedangkan Gereja Katedral dan Imanuel sudah disterilisasi dengan jibom (penjinak bom), karena bukan hanya Hari Natal tapi sehari sebelumnya,” katanya.

Related Posts
1 daripada 5,264

Dia juga mengungkapkan, menjelang hari raya Natal, Kepolisian telah menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan sejumlah tempat ibadah yang tersebar di wilayah Jakarta. “Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru berkaitan dengan Operasi Lilin, Polda Metro Jaya siapkan 3.947 personel untuk menjaga tempat ibadah yang tersebar di wilayah Jakarta,” ujar Rikwanto.

Menurut dia, ada sebanyak 309 gereja yang tersebar di Ibu Kota dan terdapat 12 gereja yang bermasalah seperti sengketa.

“Masih ada sengketa di lapangan dan rencana rumah difungsikan sebagai gereja, dan ada larangan oleh masyarakat sekitar. Nanti itu kita lakukan pengawasan bersama ormas,” tandasnya.

 

 

Tinggalkan komen