Take a fresh look at your lifestyle.

Bank Dunia Revisi Angka Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

0 919

download

Jakartakita.com – Bank Dunia merevisi angka pertumbuhan ekonomi Indonesia. Lembaga internasional ini memperkirakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun depan akan mencapai 5,2 persen, atau sedikit di bawah proyeksi semula yang dirilis pada Bulan Juli 2014 lalu yang mencapai 5,6 persen. Penurunan ini merupakan akibat dari melemahnya pertumbuhan investasi dan ekspor Indonesia.

Related Posts
1 daripada 6,411

Sementara itu, pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2014 sendiri diperkirakan mencapai 5,1 persen, lebih rendah dari perkiraan semula yang sebesar 5,2 persen. Hal tersebut terungkap dalam laporan Indonesia Economic Quarterly edisi Desember 2014 yang dirilis oleh Bank Dunia dengan judul ‘Membawa Perubahan’.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia telah mengakibatkan turunnya harga-harga sejumlah komoditas Indonesia, selain juga memperkecil hadirnya peluang-peluang baru. Namun demikian, estimasi pertumbuhan yang mengecil tersebut dapat berbalik arah, jika investasi dapat melampaui harapan pada tahun 2015.

“Pembelanjaan pasar domestik di Indonesia yang bertahan tinggi terus menopang pertumbuhan. Jika Indonesia memperkuat fondasi ekonomi yang lain dan memperkuat iklim investasi, Indonesia dapat mendorong kembali laju pertumbuhan yang lebih tinggi dan lebih pesat,” demikian dikatakan Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo Chaves dalam keterangan resminya, seperti dirilis laman Kemenkeu, Senin (22/12).

 

Tinggalkan komen