Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

5 Mobil Terlaris Sepanjang Tahun 2014

49
dok: carmudi
dok: carmudi

Jakartakita.com – Tahun 2014 akan segera berakhir seiring dengan dimulainya tahun baru 2015. Sepanjang tahun 2014, Gaikindo mencatat pasar otomotif nasional tumbuh 2,79 persen selama periode Januari- September 2014, dengan total penjualan sebesar Rp 932.943 unit. Sedangkan secara global, ada 72 juta mobil yang terjual di tahun 2014.

Seperti dilansir dari Carmudi.co.id, sebuah situs jual beli kendaraan motor online yang ada di 18 negara. Setidaknya ada 5 mobil terlaris sepanjang tahun 2014. Mobil apa sajakah itu?

1. Toyota Corolla. Mobil jenis ini mencatat penjualan terlaris tahun 2014 dengan jumlah mobil yang terjual sebanyak 587.491. Corolla, diklaim sebagai mobil terlaris dalam sejarah, telah terjual lebih dari 40 juta unit sejak pertama kali memasuki pasar. Corolla unggul dibandingkan mobil lain karena harga beli yang cukup terjangkau untuk sekelas sedan berpenampilan mewah dan efisiensi bahan bakar.

2. Ford Focus terjual lebih dari 531,557 mobil. Ruang yang cukup besar untuk sebuah mobil keluarga, hemat BBM, semua dikemas dalam fitur premium yang memanjakan pengemudi dan penumpang membuat Ford Focus berada di peringkat terlaris kedua.

3. Volkswagen Golf berada dalam posisi ketiga terlaris yang mencatat angka penjualan 524,127 mobil. VW Golf menawan pembelinya dengan efisiensi bahan bakar, interior yang indah dan lembut dan mesin berteknologi tinggi yang dibungkus dengan nuansa yang berkualitas tinggi. VW Golf dikatakan menyenangkan dan nyaman untuk dikendarai dengan penanganan tajam dan suspensi brilian.Golf telah meraih sorotan sejak pertama kali diperkenalkan pada pertengahan tahun 70-an, dilengkapi dengan mesin berpendingin air yang inovatif pada saat itu.

4. Ford F-Series, terjual lebih dari 513,127 mobil. Truk-truk Ford F-Series dikatakan sebagai truk yang paling ikonik dan menjadi favorit di sekitar kalangan pecinta truk. Ford dikenal karena kokoh, efisiensi dan untuk menjadi pembangkit tenaga listrik mutlak. Ford juga berencana untuk menaikkan taruhan dengan memperkenalkan model 2015 mereka menggunakan militer-grade aluminium dan suspensi belakang yang ditingkatkan, menjamin sebagai sebuah truk yang akan layak untuk Anda tunggu.

5. Hyundai Elantra menduduki peringkat terakhir di 5 mobil terlaris di dunia dengan angka penjualan lebih dari 406,995 mobil. Elantra yang sudah diperkenalkan sejak 24 tahun yang lalu adalah salah satu mobil terbaik yang pernah dibangun Hyundai. Dengan desain yang ramping dengan plastik keras dan sentuhan lembut pada permukaan, interior yang luas, fitur berteknologi ramah bagi penggunanya dengan harga yang masuk akal, sudah pasti menjadi hit besar bagi pembeli mobil. Elantra, tampil sebagai sedan hatchback dan pasti mengamankan posisi teratasnya di antara segmen sedan ultra-kompetitif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: