Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Deretan Film Box Office Pilihan yang Tayang 1 Januari 2015

56

Box Office TVJakartakita.com – Banyak orang memanfaatkan hari libur di hari pertama tahun baru untuk berkumpul bersama keluarga. Menikmati kebersamaan dengan keluarga dan teman di tahun baru sambil ‘hang out’ entah keluar kota, atau hanya kongkow di mall. Apalagi banyak pusat perbelanjaan yang menawarkan potongan harga menarik di liburan tahun baru. Bagaimana dengan Anda?

Tak usah sedih bagi Anda yang hanya bisa melewatkan liburan tahun baru di rumah saja. Saluran televisi lokal berlomba-lomba memanjakan penontonnya dengan film-film pilihan special tahun baru. Bagi Anda pencinta film-film box office bisa menciptakan suasana kebersamaan Anda dengan keluarga dan teman yang tak kalah mengasyikan dengan menonton televisi.

Ini dia film-film box office terpilih dari saluran televisi nasional yang tayang pada tanggal 1 Januari 2015:

. Toy Story 3 (tayang di Global TV pukul 18.30).

Film bergenre animasi keluarga yang dirilis tahun 2010 ini merupakan sekuel dari Toy Story ( 1995) dan Toy Story 2 (1999). Ceritanya masih bercerita tentang mainan – mainan milik Andy Davis ( John Morris), bocah yang kini sudah memasuki usia 17 tahun dan dalam beberapa hari akan memulai masa kuliahnya. Tibalah saat dimana Andy diminta ibunya untuk mengepack barang yang akan dibawa ke tempat barunya, dan mana yang akan dibuang. Disaat yang sama, Molly, adik dari Andy pun diminta memilah mana mainan yang akan disumbangkan ke Sunnyside, sebuah tempat bermain anak – anak yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Mainan – mainan itu melihat Molly memasukkan boneka Barbienya ke dalam kardus “Sunnyside”.Sejak saat itu dimulailah petualangan mainan-mainan Andy yang menjadi hidup untuk kembali ke tuannya yaitu Andy.

. Snow White and The Huntsman (tayang di Global TV pukul 20.30)

Film bergenre action, drama dan fantasy ini dibintangi oleh Kristen Stewart, Chris Hemsworth, Charlize Theron. Sejatinya film ini merupakan hasil adaptasi bebas dari dongeng anak-anak yang populer yaitu Snow White. Namun tentu saja diramu sedemikian rupa menjadi tontonan dewasa.

Kelebihan dari film ini terdapat di visualnya. Selain itu, film ini tidak secara mentah-mentah mengadaptasi dari cerita yang kita ketahui sebelumnya. Yang sebelumnya kita tahu bahwa huntsman menipu ratu dengan memberi jantung Snow White yang palsu dengan jantung hewan; Snow White hidup kembali setelah dicium pangeran, bukan huntsman. Dan tidak ada cerita para kurcaci yang mati.

. Sanctum (tayang di Global TV pukul 23.00)

Bagi penyuka film bersuspensi thriller yang ada unsur drama sekaligus petualangan. Mungkin perlu menonton film berjudul Sanctum yang dirilis tahun 2011. sebuah film dari produser yang telah sukses dengan Titanic dan Avatar yaitu James Cameron. Action-thriller movie yang menceritakan petualangan tim ekspedisi gua bawah laut di Papua Nugini ini terinspirasi dari kisah nyata sang penulis, Andrew Wight yang bersama 15 penyelam lainnya berjuang untuk bertahan hidup dan menyelamatkan diri saat terjebak di situs Gua bawah tanah Nullarbor Plain, Australia. Seperti film pendahulunya, sanctum memberikan tampilan audio visual yang sangat memukau. Latar Gua Esa’ Ala di papua nugini pun sangat mendukung jalan cerita film ini.

. Fast Furious (tayang di RCTI pukul 22.30)

Film bergenre action ini adalah film ke 4 dari franchise seri The Fast and the Furious dan bersetting waktu di antara film ke 2 dan 3. Pada film ini juga akan muncul beberapa pemeran pendukung lain dari seri The Fast and the Furious sebelumnya, seperti Han (Sun Kang, THE FAST AND THE FURIOUS: TOKYO DRIFT), Roman Pearce (Tyrese Gibson, 2 FAST 2 FURIOUS).

Selepas dari penjara, Dominic Toretto (Vin Diesel) bergabung dengan Brian O’Connor (Paul Walker) untuk kembali ke jalanan dimana semuanya bermula. Ketika sebuah kasus kriminal membawa mereka kembali ke L.A., Dominic teringat kembali masa lalunya dengan agen Brian, tapi karena mereka harus menghadapi musuh yang sama mereka terpaksa bekerjasama untuk menangkap kriminal tersebut. Dari pembajakan mobil sampai kebut-kebutan di terowongan LA sampai dan padang pasir Mexico, keduanya harus mencari jalan yang terbaik untuk membekuk seorang pengimpor heroin.

. Soekarno: Indonesia Merdeka (tayang di SCTV pukul 21.00)

Bagi Anda penggemar film sejarah. Ini adalah film yang mengangkat biografi tokoh besar bangsa Indonesia yaitu presiden pertama RI Ir. Soekarno. Film yang dirilis tahun 2013 ini dibintangi oleh para pemain baru, seperti; Muhammad Abbe, Moch. Achir, Norman R. Akyuwen.

Film diawali dengan bersama-sama meminta penonton berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang tampaknya dibuat seadanya sebagai tambahan karena cuma menampilkan animasi bendera merah-putih dan subtitle syair lagu saja. Film dibuat dengan urutan kronologis beralur maju. Hanya sedikit di bagian awal film yang sempat flash-back ke masa kecil Soekarno saat masih bernama Kusno, termasuk prosesi pergantian namanya menjadi Soekarno. Untuk kemudian alurnya terus maju hingga ke akhir film.

. Lara Croft Tomb Raider: The Craddle of Life (tayang di Trans TV pukul 17.30)

Legenda Yunani kuno tentang kotak pandora menarik perhatian Lara Croft (Angelina Jolie), seorang gadis kaya-raya yang juga berprofesi sebagai arkeolog. Penyelidikan mengenai benda misterius ini membawa Lara ke berbagai penjuru dunia yang digambarkan sangat eksotik, mulai dari reruntuhan tua Yunani sampai pedalaman Afrika yang dipenuhi binatang buas dan suku primitif. Di sana, Lara berkenalan dengan seorang tokoh dari suku Masai untuk bersama mencari artefak kuno tersebut. Belakangan, mantan pacar Lara di masa lalu yang bernama Terry Sheridan bergabung, meski diam-diam ia memiliki agenda tersendiri.

Setelah melalui perjalanan berliku, mereka menemukan Kotak Pandora tersebut, yang tersembunyi di dalam kuil purba dasar laut yang diduga sebagai sisa-sisa dari kerajaan Atlantis yang sebelumnya hanya merupakan legenda itu. Namun saat benda tersebut sudah hampir diperoleh, datang segerombolan penjahat yang dipimpin oleh Chen Lo (Simon Yam) dan Dr Reiss, yang kemudian berhasil merebut Kotak Pandora untuk digunakan demi tujuan menguasai dunia.

Film yang dirilis tahun 2003 ini merupakan sekuel dari film Lara Croft Tomb Raider yang juga ditayangkan di Trans TV pada hari yang sama pukul 20.00. Bagi Anda yang penggemar game atau bukan, jangan sampai melewatkan tayangan film bergenre action, adventure dan fantasy.

. Ek Tha Tiger (tayang di Trans 7 pukul 19.00)

Bagi Anda pencinta sinema Bollywood. Jangan khawatir! Trans 7 mempersembahkan film bergenre action thriller yang berbalut romansa, dibintangi oleh Salman Khan, Katrina Kaif, Ranvir Shorey

Kisah asmara sepasang agen rahasia yang kedua negara mereka saling bertentangan itu disajikan secara apik oleh sutradara Kabir Khan dalam film Ek Tha Tiger pada tahun 2012. Diproduseri oleh Aditya Chopra dan juga dibintangi bintang beken Salman Khan dan Katrina Kaif, film tersebut telah menjadi jaminan mutu.

Alkisah seorang agen rahasia pemilik nama kode ‘Tiger’ (Salman Khan) adalah agen top dan anggota dinas rahasia India, Research and Analysis Wing (RAW) yang menjadi legenda di dunia spionase. Ketangguhan dan kehebatan Tiger dalam menjalankan misi selalu berakhir tuntas. Tidak heran jika Tiger pun ditakuti dan disegani lawan-lawannya.

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, Tiger jatuh cinta. Masalahnya, dia jatuh cinta kepada Zoya (Katrina Kaif) yang ternyata agen rahasia Pakistan yang notabene musuh India. Padahal sebelumnya Gopi sudah memperingatkan Tiger agar tidak jatuh cinta kepada gadis tersebut.

Lalu film box office mana yang jadi pilihan tontonan Anda malam ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: