Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bangun Apartemen Baru di Serpong, PT PP Properti Tawarkan Konsep Avant Garde

56

DSC06287

Jakartakita.com – Perusahaan konstruksi PT PP (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT PP Properti, mengembangkan The Ayoma Apartement, proyek apartemen baru di wilayah Serpong, Tangerang dengan luas lahan 1 hektar.

“Nilai investasinya sekitar 500 milyar,” kata Project Manager The Ayoma Apartment PT PP Properti, Nurjaman, di Serpong-Tangerang, Selasa (6/1).

Proyek yang rencananya akan dibangun 2 tower ini membidik segmen menengah atas dengan harga perdana yang ditawarkan Rp17 juta/m2.

“Untuk tahap awal (Tower 1) kami menawarkan sekitar 600-an unit,” ujarnya.

Sebagai differensiasi produk, lanjutnya, proyek yang rencana ground breaking-nya sekitar bulan September 2015 ini berkonsep Avant Garde, yakni mengutamakan kearifan lokal, antara lain dengan menggandeng investor pemilik lahan restoran Pecel Madiun di Serpong, Tangerang, yang terkenal dengan sajian khas Nusantara dan suasana taman yang luas serta asri. Dalam kerja sama ini PP Properti berbagi keuntungan dengan pemilik lahan.

“Padahal, secara bisnis, dengan luas lahan 1 hektar, pastinya bisa menjadi 3 atau 5 tower apartemen. Namun, kami tetap mempertahankan kearifan lokal berupa keteduhan taman di areal Pecel Madiun seluas 4.000 m2,” jelasnya.

Menurut Nurjaman, dalam mengembangkan sebuah proyek, tidak selamanya identik dengan meratakan lahan yang sudah ada, apalagi menggusur. “Mengembangkan apartemen itu bisa juga dengan menghargai kearifan lokal yang sudah ada,” imbuhnya lagi.

Ia menambahkan, di PP Properti, keputusan pembelian lahan lebih selektif untuk proyek-proyek yang dapat memberikan aspek fungsional dan bukan sebagai spekulasi.

“Karena kami yakin, dengan menawarkan proyek-proyek yang unik dan mempunyai konsep yang jelas, akan diburu baik oleh end user maupun investor,” tandasnya.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: