Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cegah Batuk Pilek dengan Resep Jus Ini!

83

Banana SmoothieJakartakita.com – Musim hujan telah tiba. Tentu saja di musim ini, penyakit batuk pilek dan demam menjadi langganan. Daripada mengkonsumsi obat-obatan kimiawi, yang tentu saja memiliki efek samping di kemudian hari. Mengapa Anda tidak mencoba membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami berkhasiat yang rasanya enak, seperti jus.

Kali ini saya ingin membagikan resep ‘banana smoothie’ khas keluarga kami yang ampuh untuk meningkatkan antibodi di musim penghujan. Untuk segelas jus, Anda cukup memblender satu buah pisang ambon/cavendish, 1 sendok makan madu, 1 buah kurma ajwa tanpa biji, 2 sendok makan susu cair, 1 sendok makan yoghurt plain dan 1 sendok makan zam zam. Anda bisa menambahkan batu es jika suka.

Tak hanya rasanya yang enak dan segar, ‘banana smoothie’ ini ternyata mengandung sejumlah khasiat. Karena jus ini mengandung bahan-bahan alami yang berkhasiat, yaitu:

  • Pisang merupakan salah satu buah yang di gemari oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai usia. Ini dikarenakan, buah ini mudah di dapatkan di semua tempat serta dengan harga yang relatif terjangkau. Dan di dalam pisang ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satu khasiat pisang adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C pada buah ini, cukup ampuh mencegah Anda dari serangan flu, batuk dan lain-lain.
  • Madu tidak hanya berguna untuk pemanis alami. Cairan dari lebah madu ini ternyata memiliki segudang khasiat untuk tubuh. Makanya tak heran kalau madu disebut sebagai obat dari segala obat dalam kitab suci Al Quran. Madu dapat meningkatkan daya tahan dan mengurangi kelelahan otot. Madu juga membantu memodulasi sistem kekebalan tubuh, mencegah terulangnya infeksi.
  • Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri dan dapat dibuat dari susu apa saja, bahkan susu kacang kedelai. Yoghurt mengandung probiotik, bakteri baik yang membantu proses pencernaan. Tak hanya enak, ternyata yoghurt juga memiliki manfaat lain yang jarang diketahui.
  • Di balik rasa kurma yang manis dan legit, ternyata kurma berkhasiat menjaga stamina tubuh, meningkatkan antibodi terutama saat sedang drop.
  • Hasil penelitian sampel air di Eropa dan Saudi Arabia menunjukkan bahwa air Zamzam mengandung zat flourida yang punya daya efektif membunuh kuman, layaknya seperti sudah mengandung obat. Lalu perbedaan air Zamzam dibandingkan dengan air sumur lain di kota Mekah dan Arab sekitarnya adalah dalam hal kuantitas kalsium dan garam magnesium.  Nabi saw menambahkan: “Air zamzam bermanfaat untuk apa saja yang diniatkan ketika meminumnya. Jika engkau minum dengan maksud agar sembuh dari penyakitmu, maka Allah menyembuhkannya. Jika engkau minum dengan maksud supaya merasa kenyang, maka Allah mengenyangkan engkau. Jika engkau meminumnya agar hilang rasa hausmu, maka Allah akan menghilangkan dahagamu itu. Ia adalah air tekanan tumit Jibril, minuman dari Allah untuk Ismail”. (HR Daruqutni, Ahmad, Ibnu Majah, dari Ibnu Abbas). Makanya Zamzam sering dijadikan minuman untuk menyembuhkan penyakit apapun.
  • Bahan terakhir dari jus booster ini adalah susu. Semua orang tahu kalau susu baik untuk kesehatan, asal tidak berlebihan.

Berminat mencoba resep ini? Dijamin jus ini juga akan disukai si kecil. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: