Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

“Lapis Lenongku”, Oleh-oleh Khas Jakarta

152
dok: lapis lenongku
dok: lapis lenongku

Jakartakita.com – Dahulu saat ada sanak famili dari daerah atau negara yang berbeda berkunjung ke Jakarta, mungkin Anda bingung saat ditanya apa oleh-oleh khas Jakarta. Begitupun saat Anda pulang kampung atau berkunjung ke daerah lain, Anda selalu kebingungan mencari oleh-oleh khas Jakarta. Begitu multikulturalnya Jakarta, hingga segala macam makanan ada di Jakarta. Namun, untuk makanan yang benar-benar khas Jakarta seperti dodol betawi, kerak telor, bir pletok, dan lain sebagainya justru agak sulit ditemukan di pasaran. Selain itu biasanya kuliner khas Jakarta biasanya masih dikelola secara tradisional, tidak dikemas secara apik hingga cukup ‘oke’ untuk dijadikan oleh-oleh. Makanan seperti kerak telor malah mustahil untuk dibawa jauh yang membutuhkan waktu berjam-jam. Belum sampai tempat tujuan, bisa-bisa kerak telor sudah basi.

Hal inilah yang menginspirasi seorang Henky Eko Sriyantono untuk membuat gerai yang menjual oleh-oleh khas Jakarta. Pengusaha yang sudah sering mengalami jatuh bangun di berbagai bisnis, akhirnya menjatuhkan pilihan berbisnis cake Lapis Lenongku pada September 2013. Tak ingin disebut pengekor kuliner serupa dari daerah lain, seperti Lapis Talas Bogor, Lapis Surabaya, Brownies Kukus Amanda dan lain-lain. Henky meracik resepnya sedemikian rupa hingga tercipta cake lapis unik yang menurutnya mewakili Jakarta.

Produk andalan Lapis Lenongku adalah Kue Lapis Jakarta (GreenTea, Talas, Tiramisu & Durian), Cake Pisang Jakarta dan Brownies Kukus. Keenam varian oleh-oleh ini cocok untuk dibawa ke berbagai kota atau luar negeri sebagai oleh-oleh khas Jakarta. Produk langsung fresh from the oven dan tanpa bahan pengawet. Kue-kue tersebut tahan sampai dengan empat hari di suhu kamar dan bisa tahan sampai dengan seminggu bila disimpan di kulkas.

Selain rasanya yang enak, keunikan kue lapis ini dibanding yang lain adalah desain kemasan ekslusif yang mengangkat budaya Jakarta dimana masing-masing kemasan menampilkan profil tempat-tempat wisata Jakarta secara lengkap ditambah dengan peta wisata Jakarta secara otomatis sekaligus melestarikan budaya Jakarta.

Disamping menyediakan 6 varian kue oleh-oleh Jakarta, “Lenongku” juga menyediakan aneka cemilan berupa kerupuk dan keripik berbahan tempe, buah, singkong, talas, pisang serta Dodol khas Jakarta. Kue-Kue Lebaran dan Jelang Ramadhan Seperti Kastengel, Nastar dan Putri Salju telah tersedia dan siap dipesan kapanpun dan dimanapun Kualitas Rasa Premium dengan harga Murah ukuran berat 500gram.

Pria jebolan ITS dan Universitas Indonesia ini jeli melihat pasar. Henky sengaja menempatkan gerai-gerainya di pintu gerbang Jakarta seperti di stasiun, bandara, dan sebagainya. Tujuannya adalah agar siapapun yang hendak meninggalkan Jakarta, tak lupa membawa Lapis Lenongku sebagai oleh-oleh khas Jakarta.

Rupanya strateginya ini tidak salah. Lapis Lenongku dengan cepat dikenal masyarakat setelah media berkali-kali mempublikasikannya secara gratis. Lapis Lenongku melejit, saat ini ada 8 gerai dan Hengky sudah memformulasikan bisnis franchisenya. Makanya tak heran jika Hengky sempat meraih beberapa penghargaan wirausaha seperti Indonesia Innovative & Creative Award 2007 dari Menperin, Menakertrans dan Menkop UKM serta Pemenang ISMBEA (Indonesia Small Medium Business Entrepreneur Award) 2008 dari Menkop UKM.

Saat ini produk-produk dari Oleh-Oleh Jakarta “Lenongku” dapat dijumpai dan dipesan di :

1. Jl.Yanatera 16 No.5 Jatiwarna – Pondok Gede
2. Stasiun Gambir Lantai Dasar Pintu Selatan
3. ITC Cempaka Mas (Areal Foodcourt)
4. ITC Mangga Dua
5. Bandara Halim Perdanakusumah (On Progress)
6. Bandara Soekarno-Hatta Terminal 1A,B, C, dan 3 (On Progress)
7. Menteng Square Tower B Lantai Dasar
8. Jl. Raya Hankam Samping SPBU Jatiwarna (On Progress)

Info Detil dan Pemesanan Hubungi Customer Service Lapis Lenongku : 081212565799

Twitter : @LapisLenongku
Facebook : Lapis Lenongku

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: