Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BKPM Ujicoba Pelayanan Perizinan PTSP Pusat Mulai 15 Januari 2015

56

 

images (1)

Jakartakita.com – Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan BKPM siap melaksanakan uji coba pelayanan perizinan PTSP Pusat mulai 15 Januari 2015.

Uji coba ini bertujuan untuk mengetahui berbagai kendala dalam proses layanan perizinan berbagai Kementerian di BKPM sebelum diresmikan oleh Presiden Jokowi, akhir Januari mendatang. Harapannya, melalui uji coba layanan perizinan ini, PTSP Pusat benar-benar siap melayani investor dan menciptakan layanan perizinan yang cepat, sederhana, transparan dan terintegrasi, setelah di-launching oleh Presiden nanti.

“Kami berharap dalam uji coba ini investor memanfaatkan layanan perizinan yang ada di PTSP Pusat, sehingga sistem dan persiapan yang telah dilakukan dapat diuji kehandalannya. Catatan dan evaluasi yang diperoleh dari uji coba ini akan dijadikan sebagai dasar perbaikan sebelum resmi diberlakukan akhir Januari nanti,” jelas Franky, dalam keterangan pers, Selasa (13/1).

Dalam uji coba layanan perizinan PTSP Pusat, akan diujicobakan seluruh layanan perizinan yang ada di PTSP Pusat. Termasuk di dalamnya adalah perizinan end to end untuk beberapa sektor usaha yaitu kelistrikan, perindustrian dan pertanian.

“Investor di ketiga sektor usaha tersebut tidak perlu lagi mengelilingi Jakarta, keluar-masuk Kantor Kementerian untuk mengurus perizinan. Cukup datang di BKPM dan tinggal menuju meja dari masing-masing Kementerian/Lembaga yang diperlukan dalam pengurusan perizinan.” tambah Franky.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: