Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Facebook Versi ‘Kantoran’ Dirilis

34
dok: Technomag
dok: Technomag

Jakartakita.com – Kalau sebelumnya para karyawan harus ‘kucing-kucingan’ dengan bos kalau ingin membuka Facebook. Tampaknya sebentar lagi banyak manajemen perusahaan yang mencabut larangan penggunaan Facebook saat jam kerja. Pasalnya, kini Facebook telah merilis aplikasi jejaring sosial untuk bisnis.

Setelah dinanti sejak pertengahan tahun 2014, akhirnya jejaring sosial meluncurkan layangan Facebook at Work (FB@Work). Sebenarnya aplikasi ini diciptakan dengan menjiplak sistem kmunikasi internal yang diterapkan oleh manajemen Facebook.

Fitur yang disertakan di dalamya termasuk fitur News Feed, kemampuan chat dengan sesama rekan kerja, terhubung dengan kontak para profesional, dan fitur kolaborasi dokumen yang bisa diakses bersama-sama. Dengan menawarkan kemampuan kolaborasi dokumen tersebut, nampaknya Facebook juga akan bersaing dengan Google Docs, dan Dropbox.

Natinya Facebook at Work akan menampilkan profil profesional penggunanya layaknya LinkedIn. Tentu saja Facebook at Work harus meyakinkan pengguna profesionalnya bahwa dokumen yang diunggah di aplikasi ini aman. Sebab selama ini Facebook dikenal selalu “mengendus” perilaku penggunanya untuk menampilkan iklan yang terkait di News Feed.

Aplikasi Facebook at Work dapat diunggah melalui Android Google Play dan iOS App Store

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: