Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inilah Calon Bus Listrik Jakarta

35
dok: Indonesia proud
dok: Indonesia proud

Jakartakita.com – Pagi ini, Kamis (15/1/2014), giliran PT. Sarimas Ahmadi Pratama, produsen bus listrik yang memperkenalkan produknya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dasep Ahmadi, Direktur Utama PT. Sarimas Ahmadi Pratama sengaja memarkir tiga busnya di halaman gedung yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan sebagai ajang promosi.

PT. Sarimas Ahmadi Pratama ini sebenarnya produsen mesin perkakas yang juga memproduksi mobil listrik. Kini Sarimas juga bermain di pasar bus listrik. Pusat produksi bus-bus listrik milik mereka berlokasi di kawasan Depok dan Bogor, Jawa Barat. Tempat produksinya terletak di lokasi yang sama dengan tempat produksi mesin perkakas.

Dasep mengatakan bahwa hingga saat ini Sarimas sudah memproduksi 18 bus listrik ukuran sedang. Dasep mengklaim, ketiga bus yang diproduksinya itu adalah jenis kendaraan hemat energi yang tidak mengeluarkan emisi, mesinnya pun bisa bertahan hingga 15 tahun. Bus listrik ini cukup dicharge selama 2 jam untuk menempuh jarak hingga 250 kilometer.

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang tengah berupaya memperbanyak jumlah bus dalam upaya menyukseskan program pengalihan penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Dasep berharap bus-bus tipe medium dan large berkapasitas 25 dan 60 kursi yang akan diperkenalkannya kepada Ahok ini bisa diperbantukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai armada transportasi gratis yang dipergunakan di jalur-jalur pelarangan sepeda motor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: