Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ada Jakarta di Film Laga ‘Blackhat’

21

BlackhatJakartakita.com – Bagi Anda pencinta film thriller yang penuh dengan adegan laga. Mungkin sebuah film ‘anyar’ berjudul Blackhat bisa dimasukkan ke dalam daftar tontonan wajib Anda.

Film yang disutradarai oleh Michael Mann ini bercerita tentang Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth) seorang hacker yang menjadi narapidana atas kasus kejahatan cyber. Suatu ketika, terjadi kasus ‘cyber crime’ besar yang memaksa badan agen dari Amerika dan Tiongkok untuk bekerjasama. Agar misi mereka berhasil, mereka membutuhkan bantuan dari Nicholas Hathaway. Akhirnya, Nicholas yang setuju untuk membantu dan mulai melakukan pencarian berbahaya bersama dengan para agen. Penelusuran mereka tentang hacker yang telah melakukan kejahatan ini membawa mereka dari Chicago hingga ke Hong Kong dengan berbagai kejadian yang membahayakan jiwa mereka.

Chris Hemsworth merupakan aktor yang terkenal dalam film “The Avengers” yang berperan sebagai dewa petir “Thor”. Selain Chris Hemsworth, film Blackhat ini juga dibintangi oleh artis-artis Hollywood dan Hongkong seperti Viola Davis, Holt McCallany, Tang Wei, dan Wang Lee Hom.

Hal yang menarik dari film yang semula sempat diberi judul ‘Cyber’ ini adalah pengambilan gambar tidak hanya dilakukan di Amerika Serikat tetapi juga di Hongkong, Kuala Lumpur dan Jakarta. Untuk keperluan pengambilan gambar, Michael Mann sang sutradara memboyong kru dan para pemainnya, termasuk Hemsworth dan Tang Wei langsung ke Jakarta sekitar tahun 2013 lalu.

Pelabuhan Sunda Kelapa, kawasan Kemayoran, hingga Tanah Abang pun dipilih sebagai lokasi syutingnya. Namun, tak hanya sekedar meminjam ruang dan pemandangan, Mann juga membangun beberapa set dan situasi khusus untuk film ini. Yang terbesar adalah sebuah adegan festival budaya Bali di Lapangan Banteng. Untuk adegan ini, dikerahkan sekitar 3000 penari lokal dalam kostum khusus.

Tertarik melihat kelanjutan aksi laga Chris Hemsworth dan kawan-kawan mengejar sang hacker? Tonton saja filmnya di bioskop kesayangan Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: