Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jumlah Aplikasi di Google Play ‘Mengalahkan’ App Store

44

Google Play VS App StoreJakartakita.com – Tampaknya persaingan antara Google dan Apple terjadi di segala lini. Tak hanya di pasar ponsel pintar, Android juga berhasil mengalahkan iOs di pasar aplikasi.

Berdasarkan data Appfigures yang dilansir oleh Zdnet, Google Play Store memiliki 1,43 juta aplikasi, sedangkan Apple App Store 1,21 juta aplikasi pada tahun 2014.

Sedangkan di Amazon app store, terjadi pertumbuhan aplikasi naik 90 % menjadi 293 ribu aplikasi.  Aplikasi ini disasarkan untuk perangkat Kindle Fire dan BlackBerry 10.

Kesemua aplikasi tersebut dihasilkan dari hampir 400 ribu pengembang aplikasi Android dan 280 ribu pengembang aplikasi iOS.

Pertumbuhan aplikasi pada iOS cukup pesat di kategori bisnis, serta makanan dan minuman. Sedangkan pada Android, aplikasi games dan fotografi lebih diminati pasar.

Anda mungkin setuju jika Google Play Store lebih unggul dari segi kuantitas, namun soal kualitas App Store lebih baik. Aplikasi pada Google Play Store lebih sering terserang malware dibanding aplikasi pada App Store.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: