Take a fresh look at your lifestyle.

16 Mal Siap Ramaikan Bodetabek

0 1,166
dok: Mal Bekasi
dok: Mal Bekasi

Jakartakita.com – Pemberlakuan moratorium pembangunan pusat perbelanjaan di Jakarta dalam beberapa tahun terakhir, berdampak signifikan terhadap pertumbuhan pusat belanja di kawasan pinggiran Jakarta; Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).

Meningkatnya populasi kelas menengah, urbanisasi yang pesat serta pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat juga menjadi daya tarik bagi peritel untuk mengembangkan sayap bisnis mereka yang menjadi pendorong permintaan ruang ritel di pinggiran Jakarta

Related Posts
1 daripada 4,928

Berdasarkan data yang dilansir dari Colliers International Indonesia, hingga 2018 mendatang, pusat belanja di kawasan Bodetabek bertambah 16 buah atau seluas 622.000 meter persegi. Tujuh di antaranya terkonsentrasi di Bekasi, yakni Bekasi Trade Center 2, Living World Jababeka, AEON Delta Mas, Plaza Indonesia Jababeka, Hollywood Central, Grand Dhika City Mall, dan Kota Harapan Indah Mall.

Sementara pusat belanja lainnya terdistribusi di Bogor lima mal yakni, Metropolitan Mall Cileungsi, Vivo Sentul Lifestyle, Vivo Sentul Trademall, AEON Mall Bogor, dan AEON Mall Sentul. Di Tangerang terdapat tiga pusat belanja; AEON Mall BSD City, Embarcadero Mall Bintaro, dan Lippo Grand Mall. Sedangkan di Depok, akan dibangun Sawangan Mall.

Berarti secara kumulatif, total pusat perbelanjaan dalam tiga tahun ke depan akan mencapai 2.892.000 meter persegi. Bertambahnya ruang ritel di Bodetabek tersebut menyebabkan merosotnya tingkat hunian dari sebelumnya 85,7% menjadi 81,2%.

Tinggalkan komen