Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Google Segera Luncurkan Aplikasi Penerjemahan Dari Suara ke Teks

64

download

Jakartakita.com – Informasi ini mungkin yang paling ditunggu bagi Anda yang malas men-translate hasil rekaman percakapan wawancara ke dalam bentuk tulisan. Pasalnya, baru-baru ini tersiar kabar, Google akan segera meluncurkan pembaruan aplikasi Google Translate yang memungkinkan penerjemahan secara otomatis dan seketika dari suara ke teks untuk beberapa bahasa.

Kabar yang disiarkan The New York Times tersebut menyebutkan saat ini aplikasi itu dapat menerjemahkan teks-ke-teks di antara 80 bahasa dan menawarkan terjemahan suara-ke-teks, tapi tidak otomatis. Anda harus memilih bahasa input yang diinginkan agar dapat bekerja.

“Setelah pembaruan itu, aplikasi ini secara otomatis akan mengenali ketika seseorang berbicara dalam bahasa ‘populer’ dan mengubahnya menjadi teks dalam bahasa yang dipilih,” demikian bunyi laporan tersebut, Senin (12/1) lalu.

Laporan ini tidak menyebutkan rincian lebih lanjut tentang pembaruan tersebut, atau kapan akan diluncurkan, dan hanya mengatakan hal itu akan terjadi “segera”.

1 Comment
  1. bisa dua kartu says

    saya udah sering coba terjemahkan via suara tapi kok gagal mulu ya. apa pronunciationnya yang salah?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: