Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia ‘Biang Keladi’ yang Bikin Kuota Internet Cepat Habis

55
dok: choice
dok: choice

Jakartakita.com – Zaman sekarang banyak pengguna smartphone yang hanya membeli pulsa untuk berlangganan data internet. Karena hampir dari semua aktifitas komunikasi bisa dilakukan menggunakan koneksi internet. Makanya kehabisan paket data internet lebih mengerikan ketimbang kehabisan pulsa untuk telepon dan sms.

Ketika kuota internet habis, bisa menyebabkan ‘mati gaya’. Layanan chat atau video chat melalui sejumlah aplikasi chat seperti whatsApp, iMessage, Line atau BBM terputus. Bahkan ‘kepo’ mengecek timeline media sosial juga tidak bisa.

Beberapa penyedia layanan internet menyediakan paket data unlimited untuk mengatasi masalah kuota ini, tetapi tentu saja memiliki keterbatasan. Setelah batas wajar pemakaian paket unlimited tercapai, koneksi akan jadi sangat lambat.

Nah, agar tidak kehabisan kuota internet sebelum waktu yang Anda tetapkan. Ada baiknya Anda merencanakan pemakaian data pada smartphone. Ketahui aktifitas apa saja yang bisa membuat Anda cepat kehabisan kuota internet.

Inilah sejumlah aktifitas yang membuat kuota internet Anda cepat habis:

1. Youtube-an. AKtifitas menonton atau mengunggah video di youtube adalah faktor utama yang membuat kuota internet Anda lekas habis. Rekaman video beresolusi tinggi bisa menghabiskan data internet hingga 200 MB per menit.

2. Video chat. Fasilitas video chat pada skype atau Facetime membutuhkan data internet yang tidak sedikit.

3. Streaming. Aktifitas mendengarkan musik atau radio secara online lewat smartphone memang menyenangkan. Karena Anda bisa mendengarkan beragam jenis musik tanpa harus pusing memikirkan besarnya kapasitas kartu memori. Tetapi aktifitas ini tanpa sadar bisa menyedot kuota internet Anda dengan cepat.

4. Online games. Senang bermain ‘games’ untuk mengisi waktu kosong? Hati-hati, ada sejumlah game online yang bisa menyedot banyak kuota internet.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: