Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Gandeng Swasta Bangun PAUD

463

images (1)

Jakartakita.com – Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan Tjahaja Purnama mengatakan, membuka akses pendidikan seluas-luasnya kepada masyarakat tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemprov DKI.

Karena itu, pihaknya akan mengajak sebanyak-banyaknya pihak swasta untuk membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), melalui program corporate social responsibility (CSR) untuk membangun 1.000 sekolah PAUD di enam wilayah DKI Jakarta. Diharapkan, dalam waktu tiga tahun, seribuan PAUD tersebut sudah bisa memberikan pendidikan bagi anak-anak tidak mampu.

Artikel Terkait
1 daripada 36

“Saat ini, sudah banyak perusahaan-perusahaan swasta yang bersedia memberikan bantuan CSR dalam bentuk program pelatihan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang ingin menjadi guru PAUD,” kata Veronica, di Jakarta, Senin (19/1).

Diharapkan, kata dia, rencana pembangunan ruang-ruang publik di Jakarta dapat disinkronisasikan dengan rencana pembangunan 1.000 PAUD di Jakarta.

Sekadar informasi, sampai sejauh ini, sudah ada dua perusahaan yang membantu dalam pembangunan PAUD di Jakarta. Salah satunya adalah The Harvest yang membantu pengembangan pendidikan dengan donasi Rp 230 juta kepada Sekolah Cahaya Permata Hati yang ada di Rusun Marunda. Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Pansophia Nusantara.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com