Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Stasiun Tanah Abang Segera Dipugar

26
dok: flickr
dok: flickr

Jakartakita.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana melakukan sejumlah perombakan di Stasiun Tanah Abang untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di jalan depan stasiun. Executive Vice President Pemugaran, Perawatan Bangunan Stasiun dan Desain Arsitektur PT KAI, Ella mengatakan pihaknya akan menata ulang Stasiun Tanah Abang mulai tahun 2015.

Nantinya pintu masuk stasiun tidak lagi berada di lantai dua. Pintu masuk stasiun nantinya akan berada di lantai satu yang sekarang menjadi pintu keluar pengguna KRL. PT KAI juga akan memperluas pintu masuk ini untuk mengakomodasi penumpang KRL yang terus meningkat. Salah satunya adalah dengan menggusur 6 pemukiman di sebelah kiri stasiun.

Ella juga menjelaskan bahwa pintu keluarnya nanti akan dibuat berupa Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang mengarah ke dua tempat, yakni Pasar Blok G Tanah Abang dan Cideng. Hal ini bertujuan untuk mencegah kemacetan di pintu keluar stasiun.

Saat ini, desain baru tersebut baru dalam tahap perizinan dari PT Kereta Api Indonesia kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Perombakan desain stasiun juga akan menunggu kejelasan pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di stasiun tersebut sebagai gate out.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: