Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Foto Selfie Miss Lebanon yang Menuai Kecaman

53
dok: Instagram
dok: Instagram

Jakartakita.com – Sekilas tidak ada yang salah dengan foto selfie 4 perempuan cantik ini. Namun, foto selfie yang diunggah oleh Doron sang Miss Israel ini ternyata mengundang kontroversi yang menjadi isu hangat tak hanya di Timur Tengah tetapi juga dunia.

Pasalnya, di foto itu tampak finalis Miss Universe 2014 asal Libanon, Saly Greige sedang berfoto bareng dengan finalis asal Israel, Doron Matalon.

Stasiun TV Al Jadeed menyindir foto selfie tersebut dengan mengatakan Saly tidak sensitif atau tidak peduli bahwa hubungan politik antara Lebanon dan Israel tidak baik. Masyarakat Lebanon mengecam Saly agar mundur dari gelar Miss Lebanon.

Seperti kita ketahui bersama bahwa permusuhan antara Libanon dan Israel ini memang sudah berlangsung lama. Warga Libanon bisa terancam penjara jika mereka ketahuan berpergian ke Israel. Produk-produk dari negara tetangga itu juga dilarang beredar di Libanon.

Saly pun berusaha mengklarifikasi foto tersebut di akun facebooknya. Bahwa sebetulnya sejak hari pertama karantina di Miss Universe, dia sudah sebisa mungkin menghindar dari Miss Israel. Foto itu terjadi tanpa rencana. Awalnya dia hanya mengajak foto bersama Miss Japan Tsuji dan Miss Slovenia Urska Bracko. Tiba-tiba Miss Israel masuk, melakukan selfie dan menaruh foto itu di situs jejaring sosialnya.

Doron memang kemudian mengunggah foto tersebut ke akun Instagram pada 11 Januari 2014. “Good morning from us! Miss Japan , miss Slovenia, miss Lebanon & I ❤️ @missunews @missuniverse @beautyschoolbs @belezasdouniverso @missuniversusa @miss_israel #miami #mu2014 #missisrael #loveisrael #MissIsraelUniverse #missuniversemiami,” tulisnya pada caption foto.

Menyadari postingan fotonya di akun Instagram menimbulkan efek negatif untuk Saly, Doron pun berusaha memberikan pernyataan bijak. Intinya Doron merasa sedih, foto selfie-nya bersama miss Lebanon dikecam hanya karena kedua negara mereka sedang bermusuhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: