Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kecepatan Internet MNC Play Media 50,77 Mbps, Tercepat di Indonesia

61

imagesJakartakita.comBerdasarkan data yang dihimpun oleh NetIndex (link: http://goo.gl/6BhME9) yang dikeluarkan oleh OOKLA (sebuah lembaga independen ternama yang mengkhususkan diri dalam penyediaan perangkat ukur kecepatan internet di seluruh dunia) kecepatan rata-rata internet di Indonesia per tanggal 19 Januari 2014 adalah 5,3 Mbps untuk mengunduh dan 3,2 Mbps untuk mengunggah.

Dari hasil tes kecepatan tersebut juga diketahui bahwa MNC Play Media merupakan penyedia layanan internet tercepat di Indonesia dengan rata-rata kecepatan 50,77 Mbps atau lebih dari dua kali lipat kecepatan dari peringkat kedua yang diraih Linknet, dengan kecepatan 21,89 Mbps. Adapun peringkat ketiganya yaitu Infokom.net, dengan kecepatan 20,17 Mbps.

“Kecepatan kami tentunya unggul karena kami menggunakan teknologi Fiber To The Home (FTTH), yang merupakan teknologi infrastruktur pita lebar terkini yang ada di dunia saat ini, infrastruktur ini juga di adopsi oleh Google Fiber di Amerika dan pemain terkemuka di berbagai negara maju lainnya” ungkap Ade Tjendra, Direktur Komersial Play Media dalam keterangan pers yang dirilis Selasa (20/1).

Lebih lanjut dijelaskan, walaupun tergolong Internet Service Provider (ISP) baru, MNC Play Media merupakan yang pertama di Indonesia menawarkan produk internet dengan kecepatan hingga 200 Mbps dan memiliki network capacity ready 10 Gbps. Adopsi Jaringan MNC Play Media menggunakan 100% fiber optictermutakhir di dalam teknologi pita lebar, berbeda dengan pemain lain di industri yang masih mengandalkan teknologi Hybrid Fiber Coaxial (HFC) yang merupakan teknologi tahun 1990-an serta masih menggunakan kabel tembaga (copper wire) yang merupakan teknologi tahun 1980-an.

Keunggulan lainnya, lanjut Ade, adalah kecepatan simetris 1:1 dalam mengunduh dan mengunggah. Saat ini banyak aktivitas masyarakat yang sangat membutuhkan kecepatan mengunggah, seperti: berbagi foto di media sosial, menyimpan video di youtube hingga menyimpan data di cloud storage.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: