Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Market Share Toyota Etios Valco 47 Persen

31

Etios Slalom 1Jakartakita.com – Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo mengungkapkan, untuk segmen compact hatchback manual, sepanjang tahun 2014 lalu, Toyota Etios Valco masih memimpin dengan market share sekitar 47%. Adapun kontribusi penjualan Toyota Etios Valco terbanyak disumbang oleh Etios G dengan kontribusi sebesar 58% dari keseluruhan penjualan Etios Valco.

Bahkan, untuk segmen Hatchback Toyota secara keseluruhan, Etios Valco bersama Toyota Yaris, Astra Toyota AGYA, dan Toyota Prius berhasil menempatkan Toyota sebagai market leader dengan market share 37,1% di segmen hatchback.

“Untuk segmen mobil penumpang, kinerja penjualan sepanjang 2014 tetap mampu mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader,” kata Samulo, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (22/1).

Namun demikian, Samulo mengaku tidak berpuas diri dengan ‘prestasi’ tersebut. Sebagai wujud apresiasi kepada konsumen tanah air atas keberadaan kendaraan entry hatchback, pihaknya kembali melakukan penyegaran pada penampilan Etios Valco dengan eksterior yang lebih anyar, serta fitur-fitur lain yang akan meningkatkan value for money kendaraan ini.

“Sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, kami menghadirkan improvement pada Etios Valco untuk memberikan manfaat lebih kepada konsumen. Ini sekaligus menunjukkan bahwa semangat perkembangan dan pengembangan terus diaplikasikanToyota kepada setiap produknya untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin spesifik dan dinamis,” kata Samulo.

Etios Valco hadir pertama kali di Indonesia pada 2013. City car global ini diproduksi di  Indonesia. Didukung performa yang mampu bersaing dikelasnya, Etios Valco secara konsisten berhasil menjadi salah satu kendaraan Hatchback  yang diperhitungkan di Indonesia dengan pangsa pasar melebihi 20%. Selama 2013 atau tahun pertama awal peluncurannya, Toyota Etios Valco sukses mendominasi pasar disegmennya dengan volume mencapai  lebih dari 12.000 unit.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: