Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Windows 10 Siap Hadapi Era Komputasi Personal

50

HoloLensJakartakita.com – Pada hari Rabu waktu di Washington atau Kamis (22/1) dini hari waktu Indonesia bagian barat, Microsoft menampilkan generasi baru dari Windows yakni Windows 10, dengan pengalaman yang dirancang untuk memasuki era komputasi baru yang lebih personal, serta dua perangkat baru untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan Windows – mulai dari perangkat berlayar besar sampai yang tidak berlayar sama sekali.

Windows 10 akan hadir sebagai layanan yang menawarkan pengalaman lebih aman, inovatif, dan terbaru, untuk mendukung perangkat seumur hidup. Upgrade gratis terhadap Windows 10 akan tersedia bagi pelanggan yang menggunakan Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1, yang melakukan upgrade di tahun pertama.

“Windows 10 menandai permulaan dari era komputasi yang lebih personal di dunia mobile-first, cloud first,” ujar Satya Nadella, CEO Microsoft, dalam siaran pers yang diterima Redaksi Jakartakita.com, Kamis (22/1).

Nadella menambahkan, “Tujuan kami adalah untuk membuat 1,5 miliar pengguna Windows saat ini jatuh cinta terhadap Windows 10, serta untuk membuat miliaran orang lainnya menggunakan Windows.”

Dijelaskan, Windows 10 menandai permulaan dari era komputasi personal, dimana teknologi menghilang dan orang-orang menjadi pusatnya. Di era ini, jelasnya, bukan mobilitas perangkat yang penting, melainkan pengalaman menggunakan perangkat mobile.

“Pengalaman harus dapat diperoleh dengan mudah dari perangkat manapun. Pengguna juga harus dapat secara alami berinteraksi dengan teknologi, seperti saat mereka berinteraksi dengan orang lain-dengan suara, gerak tubuh, ataupun tatapan. Perlindungan privasi memegang peranan penting dalam memberikan pengalaman terpercaya yang membuat orang mampu mengendalikan sendiri pengalaman mereka,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: