Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cuaca Jakarta Hari Ini : Pagi Dingin, Siang ‘Panas’!

60

imagesJakartakita.com – Hari ini, Jumat (23/1) kondisi Jakarta diguyur hujan sedari pagi. Suhu udara pun menjadi turun dan dingin. Bahkan beberapa warga mengatakan, udara Jakarta pagi tadi mirip di Puncak, Cipanas, Jawa Barat. Menyusul kemudian, ramai diberitakan tentang banjir di beberapa wilayah yang menjadi langganan, dan langsung meramaikan laman sosial media dan portal media online.

Namun, dinginnya udara akibat guyuran hujan tersebut, tidak berlaku dikancah politik Indonesia. Suasana panas segera merebak pasca beredarnya berita penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW) oleh Polri, saat BW mengantar anaknya sekolah, di Depok.

Menurut Polri, BW ditangkap karena dugaan mempengaruhi saksi terkait penanganan sengketa Pilkada Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah tahun 2010 lalu.

Akibat penangkapan ini, sontak suasana politik langsung panas. Beberapa pernyataan sikap dari beberapa kalangan langsung meramaikan portal media online dan juga di laman social media.

Sebagian pihak bahkan menyebut perkara ini dengan julukan Edisi Cicak Vs Kebun Binatang, bukan lagi Cicak vs Buaya.

Tak hanya hangat dibicarakan di dalam negeri. Masalah ini juga menjadi sorotan sejumlah media asing. Kantor berita Reuters misalnya, menuliskan berita penangkapan Bambang dan menghubungkan peristiwa ini dengan pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian RI. Presiden Joko Widodo tetap mencalonkan Budi meski telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

ABC News, juga menuliskan kasus penangkapan Bambang hari ini. Menurut kantor berita ini, penangkapan Bambang dilakukan setelah KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka kasus rekening gendut. Penangkapan Bambang, tulis ABC, menjadi topik hangat yang ramai diperbincangkan di ranah media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Ratusan orang aktivis anti korupsi bahkan mendatangi gedung KPK untuk menyatakan dukungannya.

Selanjutnya? Kita tunggu saja episode berikutnya…entah nantinya cuaca Jakarta akan mendung, berawan atau hujan? Yang pasti, hidup harus terus berjalan! Kerja, kerja, kerja! Heheheu…..

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: