Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kim Jong Un Akan Kunjungi Jakarta

28

downloadJakartakita.com – Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka memperingati Konferensi Asia Afrika (KAA) pada April 2015 mendatang.

“Kim Jong Un akan mengunjungi Kota Bandung sesuai dengan jadwal kepresidenan Korut,” ungkap Kantor Berita Korea Selatan (Korsel) Yonhap, seperti dilansir Sputnik, Minggu (25/1).

Jika hal tersebut terwujud, merupakan kunjungan kenegaraan pertama Kim Jong-Un setelah menduduki jabatan Pemimpin Tertinggi Korut pada 2011.

KAA sendiri sedianya akan digelar pada 22-23 April 2015 mendatang. Jakarta akan mendapat kehormatan sebagai tempat pelaksanaan konferensi. Sementara kota kembang Bandung juga mendapat bagian menjadi tempat perayaan 60 tahun KAA.

Sebenarnya, bukan pertama kali pemimpin Korut datang di KAA. Pada tahun 1965, saat KAA memasuki usia 10 tahun, pendiri Korut Kim Il Sung, ayah Kim Jong-il sekaligus kakek Kim Jong-un, datang ke perayaan bersejarah tersebut.

Sementara itu, pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia menyatakan telah mengundang 109 negara di kawasan Asia dan Afrika untuk hadir dalam peringataan KAA termasuk Korea Utara. “Namun, Kemlu belum dapat konfirmasi apakah Kim Jong Un akan berkunjung ke Indonesia,” ungkap Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Christiawan Nasir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.