Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Obama Batal Berkunjung ke Taj Mahal

70

Taj Mahal Jakartakita.com, India – President Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya Michelle Obama membatalkan rencana kunjungannya ke Taj Mahal. Karena sang presiden negara adidaya tersebut dan rombongan harus memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Raja Saudi yang baru saja berpulang.

Menurut sumber dari pemerintahan India, Presiden Barack Obama mempercepat lawatan di India. Sebelumnya direncanakan Barack Obama akan berkunjung dari tanggal 25 hingga 27 Januari 2015, namun beliau hanya singgah dua hari. Alhasil, agenda berkunjung ke Taj Mahal di Provinsi Agra batal.Obama hanya sempat menghadiri parade militer India di Rajpath.

Padahal pemerintah India telah mengerahkan lebih dari 600 buruh lepas untuk membersihkan salah satu keajaiban dunia tersebut demi menyambut sang kepala negara adi daya. Ratusan buruh lepas tersebut diupah 3,75 dollar Amerika Serikat atau setara Rp 46.000 per hari untuk menggosok setiap inci bangunan Taj Mahal agar terlihat ‘kinclong’ saat menyambut kedatangan para tamu VVIP tersebut.Puluhan anjing dan sapi yang berkeliaran di sekitar Taj Mahal pun diamankan, agar terlihat tertib dan nyaman.

Sejak sebulan sebelum kedatangan Presiden Barack Obama, pihak intelijen India dan CIA telah dikerahkan untuk mengawasi kantong-kantong terorisme terutama di perbatasan India-Pakistan untuk mengantisipasi serangan teroris saat kedatangan sang presiden.Namun, sayang sungguh sayang. Sang tamu agung batal datang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: