Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Yaris Show Off 2015 Dimulai di Jakarta

269

YSO JakartaJakartakita.com – Event Yaris Show Off  (YSO) kembali digelar PT Toyota-Astra Motor (TAM). Di ajang adu kreatif memodifikasi mobil Toyota Yaris yang tahun ini memasuki tahun ke-8 ini, 5 finalis yang terpilih akan mengikuti roadshow yang dimulai dari Jakarta.

“Lima Finalis Yaris Show Off 2015 akan mengikuti rangkaian Roadshow di Jakarta lalu ke Yogyakarta, Surabaya dan berakhir di Bandung. Tujuan dilakukan Roadshow ini adalah untuk mengunjungi pelanggan Yaris penggemar YSO di kota-kota tersebut,” kata Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo, dalam keterangan pers, Minggu (25/1) di Jakarta.

Dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan, jelasnya, TAM memperkenalkan konsep kompetisi yang berbeda dengan YSO tahun-tahun sebelumnya. Proses seleksi lebih diperketat namun rentang waktunya lebih diperpanjang agar peserta punya waktu yang lebih leluasa menuangkan ide-ide mereka dalam konsep modifikasi yang akan diikutsertakan.

Proses seleksi YSO 2015 dilakukan sejak 18 November 2014 hingga 2 Desember 2014. Para peserta diminta mengirimkan konsep disain mereka secara lengkap ke TAM. Kemudian dengan dibantu dewan juri, Toyota melakukan seleksi ketat untuk memilih finalis yang memiliki konsep sesuai dengan tema.

“Konsep baru ini ternyata berhasil mendorong jumlah peserta, ini terlihat dari jumlah disain yang dikirimkan ke panitia,” kata General Manager Corporate Plan & Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo menambahkan.

Adapun penilaian dalam YSO kali ini mencakup Eksterior (25%), Multimedia, Gadget & Audio (25%), Interior (20%), Mesin (20%) dan Kaki-kaki (10%). Sementara kategori yang akan dilombakan ada 15, yakni; Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System, Excellent Performance, Excellent Engine Dress-Up, Excellent NA Setup, Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent High-Tech in Car Gadgets dan Excellent Interior Theme.

Disamping melakukan perubahan dalam konsep kompetisi, dalam penyelenggaraan YSO kali ini, TAM juga menghadirkan Lifestyle Bazaar untuk anak muda yang terlibat diberbagai industri kreatif antara lain, dalam bidang kuliner, garmen serta aksesoris.

Sebagai informasi, YSO dimulai pada tahun 2007. Hingga tahun ke-8 ini, kegiatan YSO sudah tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Bali termasuk Sulawesi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: