Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Maybank Kim Eng Memimpin ASEAN League Table di Bidang ECM

55

downloadJakartakita.com – Maybank Kim Eng telah menutup tahun 2014 dengan sederet pencapaian dan penghargaan di tingkat internasional. Dalam keterangan pers yang dirilis Selasa (27/1), Maybank Kim Eng mengumumkan posisinya yang memimpin ASEAN League Table di bidang Equity Capital Market (ECM).

Adapun dalam Debt Capital Market (DCM), Maybank Kim Eng meraih peringkat kedua untuk league table ASEAN Domestic Bonds oleh Bloomberg, peringkat ketiga untuk league table ASEAN Loans Book Runner oleh Bloomberg dan mempertahankan posisi tiga besar dalam bidang Global Sukuk Market.

Di jajaran Ekuitas, Maybank Kim Eng mempertahankan posisi sebagai waralaba ekuitas terbesar di ASEAN dengan trade value tertinggi di tahun 2014. Maybank Kim Eng juga disebut sebagai Best Broker di ASEAN oleh Alpha Southeast Asia serta mempertahankan dominasi dan kekuatan di Thailand sebagai broker terbaik selama 13 tahun berturut-turut.

Maybank Kim Eng Chief Executive Officer, John Chong mengungkapkan, meskipun terdapat situasi menantang di tahun 2014, Maybank Kim Eng terus memperkuat posisinya dalam Investment Banking di ASEAN.

“Sementara kami mempertahankan kinerja solid di Malaysia, kami juga menghasilkan perkembangan yang kuat di region,” ungkapnya.

Sebagai informasi, di antara deal ECM yang telah dieksekusi adalah Initial Public Offering (IPO) atas Boustead Plantations Berhad sebesar US$359.1 juta, IPO terbesar di Malaysia untuk tahun 2014 dan IPO atas 7-Eleven Malaysia Holdings Berhad sebesar US$259.8 juta (yang dianugerahi sebagai Best IPO Deal (Malaysia) oleh the Asset Triple A dan The Edge).

Maybank Kim Eng juga menjadi lead manager di region dalam hal transaksi landmark seperti IPO Impact Growth REIT sebesar US$488.2 juta, ini adalah REIT listing pertama yang pernah ada di Thailand dan juga IPO Kaset Thai International Sugar Corp PCL sebesar US$300 juta, IPO terbesar ketiga di Thailand tahun 2014. Maybank Kim Eng juga memainkan peranan penting dalam Right Issue atas True Corporation sebesar US$1,137.3 juta dan Rights & Placement atas CPN Retail Growth Leasehold Property Fund sebesar US$266.2 juta, pertama dan kedua terbesar di Thailand 2014 pada saat itu.

Dalam hal DCM, lanjutnya, Maybank Kim Eng berperan sebagai Joint Lead Manager dan Joint Bookrunner untuk pemenang penghargaan multipel Cagamas Global CNH1.5 miliar Tiger Emas Bond, yang merupakan penerbitan obligasi CNH terbesar oleh sebuah entitas, baik di tingkat Malaysia maupun di Asia Tenggara pada saat itu. Transaksi landmark ini memperoleh pengakuan internasional dan telah diberi penghargaan sebagai the Best RMB (Offshore) Offering pada the Finance Asia 2014 Achievement Awards and Best Foreign Currency Bond Deal of the Year in Southeast Asia untuk Alpha Southeast Asia’s 8th Annual Deal and Solution Awards. Maybank Kim Eng juga berperan sebagai Joint Global Coordinator untuk Subordinated Perpetual Securities atas FCL Treasury sebesar SGD600.0 juta, yang merupakan salah satu penerbitan perpetual securities terbesar di Singapore pada tahun 2014, serta Sustainable Bonds atas PT Wahana Ottomitra Multiartha sebesar IDR800.0 miliar.

John Chong menambahkan, “Pencapaian ini merupakan hasil hubungan jangka panjang perusahaan yang kami miliki dengan klien kami serta koneksi kuat Maybank Kim Eng secara regional, yang memungkinkan kami untuk menghubungkan klien kami dengan key market di region.”

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: