Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lima Ribu Pasangan Ikuti Nikah Massal di Istora Senayan

39
dok: transformindonesia
dok: transformindonesia

Jakartakita.com – Ribuan pasang pengantin diarak menggunakan panser TNI AD menuju Istora Senayan, Jakarta, tempat diadakannya pernikahan massal gratis, Rabu (28/1/2015). Sebanyak 5.115 pasang pengantin yang mengikuti nikah massal berasal dari keluarga prasejahtera tanpa KTP dan Kartu Keluarga (KK) di wilayah Jabodetabek.

Para peserta nikah massal ini, sebagian besar telah beranak pinak bahkan sudah banyak yang mempunyai cucu, yang tentu saja menambah beban kehidupan mereka serta menimbulkan masalah-masalah sosial lainnya di lingkungan mereka, karena tidak memiliki administrasi kependudukan. Padahal administrasi kependudukan pentik untuk mendapatkan akses fasilitas pendidikan, kesehatan dan bantuan sosial lainnya.

Acara “Resepsi Pernikahan Massal 5.115 Pasang Pengantin Warga Jabodetabek” ini merupakan hasil kerja sama antara beberapa pihak, sepeti Pemprov DKI Jakarta, TNI Angkatan Darat, Indonesia Global Compact Network, Pundi Amal SCTV, Rajawali Foundation, Rajawali Televisi, dan Indosiar.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, program nikah massal seperti ini harus didukung untuk memenuhi Hak Asasi Manusia, terutama kepemilikan identitas bagi warga negara Indonesia.

1 Comment
  1. romi says

    kapan ada lagi?? saya mencari info pendaftarannya kemana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: