Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Solusi Video Conference Di Era Digital

58

Logitech_ConferenceCam_Connect_1Jakartakita.com – Baru-baru ini, Logitech mengumumkan sebuah transformasi dalam dunia komunikasi melalui kehadiran Logitech® ConferenceCam Connect. Ini adalah sebuah solusi video conference all-in-one yang portable dengan desain inovatif dan diciptakan khusus untuk pemakaian di ruangan berukuran kecil dan sedang.

Solusi ini dapat digunakan dengan semua perangkat komputasi berkoneksi USB (PC, Mac ®, atau Chromebook™), serta dengan hampir semua sistem videoconference (Cisco Jabber® dan WebEx®, Citrix GoToMeeting®, Blue Jeans®, Google Hangouts™, Lifesize®, Microsoft ® Lync™ dan Skype™, Vidyo®, Zoom®, dll), dan dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah.

“Dengan biaya yang setara dengan harga sebuah kursi kantor, kini semua bisnis baik yang berukuran kecil, menengah hingga besar sekalipun, mampu dengan cepat terhubung dengan pelanggan, vendor maupun karyawan mereka yang berada di lokasi berbeda, kapan saja dan di mana saja berkat Logitech ConferenceCam Connect,” kata Jason Moss, General Manager of the Collaboration Group, Logitech, dalam siaran pers-nya Selasa (27/1).

Dirinya meyakini, tidak ada ruang kerja yang tidak dapat digunakan untuk videoconference. Dan kini, keberadaan ConferenceCam semakin memastikan siapapun untuk dapat berkolaborasi dengan tim mendiskusikan strategi atau projek-projek penting, atau selalu siap melakukan rapat bersama klien, di mana pun mereka berada.

Bill Haskins, Analis Senior dan Partner di Wainhouse Research, menambahkan, sekarang ini banyak tim di sebuah organisasi bisnis yang dituntut untuk semakin sering melakukan kolaborasi dibandingkan masa-masa sebelumnya. Namun seringkali tidak semua anggota tim berada di lokasi yang sama sementara mereka diharapkan untuk saling dapat berbagi konten.

“Pemanfaatan video conference menjadi jamak dilakukan untuk menghubungkan anggota satu dengan lainnya, baik yang lokasinya berdekatan maupun yang berjauhan,” ujar Bill.

Pada saat yang bersamaan, lanjutnya, banyak organisasi bisnis atau perusahaan  tengah mengalami transformasi besar-besaran dan bahkan cenderung kompleks.

“Penelitian kami menunjukan adanya peningkatan tren terhadap lingkungan kerja dengan tempat duduk terbuka, ruang konferensi yang lebih kecil, jumlah telecommuter, dan penggunaan sejumlah aplikasi untuk berkolaborasi. Logitech ConferenceCam Connect menjawab tantangan-tantangan tersebut dengan memberikan kombinasi menarik antara fleksibilitas dan portabilitas,” ungkapnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: