Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mulai Hari Ini, Bayar Parkir Pakai E-Money

35

e-moneyJakartakita.com – Hari ini, Kamis (29/1/2015), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) meresmikan sistem parkir meter atau Terminal Parkir Elektronik (TPE) di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat. Berarti, mulai hari ini tidak ada lagi transaksi uang parkir di Jalan Sabang. Semua wajib menggunakan kartu e-money.

sistem ini akan mempermudah warga Jakarta untuk membayar parkir. Sebab, dengan menggunakan tap e-money, sistem parkir meter akan langsung memotong saldo yang ada. Rencananya sistem ini juga akan diterapkan untuk membayar retribusi pedagang kaki lima (PKL) dan pembayaran Transjakarta.

Kepala UP Perparkiran Dinas Perhubungan Sunardi M Sinaga mengatakan, sistem ini juga untuk mendorong Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) untuk transparasi pemasukan anggaran.

Ahok mengatakan, juru parkir yang telah dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta harus mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT). Sebab mereka telah dibayar dua kali lipat dari upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta atau senilai Rp 5,4 juta.

Nantinya, sistem parkir meter ini juga akan diterapkan di beberapa wilayah lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan penghasilan pajak parkir. TPE yang berada di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading dan Jalan Falatehan akan diterapkan pada awal Februari 2015.

1 Comment
  1. […] Baca selengkapnya …. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: