Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Ajak Warga Jakarta Untuk Hidup Sehat

55

download (2)Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajak warga Jakarta untuk lebih sering berolahraga. Terutama soal kebiasaan warga Jakarta untuk berjalan kaki. Ia menilai, selama ini pola hidup warga Jakarta buruk.

“Orang Jakarta sudah banyak yang tidak sehat. Ini terlihat dengan kondisi perut warga Jakarta yang kebanyakan buncit,” kata Ahok, di Jakarta, Kamis (29/1).

Karena itu, Ahok akan menggalakkan gerakan 350 meter berjalan dalam sehari. Menurutnya, dengan berjalan santai 350 meter sehari bisa menjadikan Jakarta kota sehat. Selain itu, Jakarta juga bisa menjadi tempat menyenangkan bagi warganya maupun turis.

“Kami mulai bikin radius 350 meter. Walking distance harus dilakukan. Kalau kerja sama berjalan dengan baik, saya yakin Jakarta akan jadi tempat menyenangkan,” ujarnya.

Selain itu, Ahok juga memperkenalkan salah satu program terbarunya, Smart City. Dalam aplikasi yang bisa diunduh dan diinstal di handphone, warga dapat melakukan pengecekan kandungan makanan yang dijajakan di pinggir jalan.

“Jalan Sabang misalnya, yang jualan ketoprak siapa? Nasi goreng siapa? Terus cek di smartphone bapak ibu, kadar lemak, gula, garam lebih enggak,” jelasnya lagi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: