Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sinar Mas Land Memulai Pembangunan Courts Megastore di BSD City

34

Photo 5Jakartakita.com – Sinar Mas Land memulai pembangunan (ground breaking) gedung pusat perbelanjaan Courts Megastore di BSD City dengan nilai investasi mencapai US$45 juta atau setara dengan Rp562 miliar.

Adapun kerjasama yang dilakukan berdasarkan skema build to suit, dimana Sinar Mas Land sebagai pengembang, membangun pusat perbelanjaan tersebut sesuai dengan permintaan dan kebutuhan Courts, yang dalam hal ini berperan sebaga penyewa. Sementara, dana yang digunakan dalam pembangunan ditanggung oleh Sinar Mas Land.

Michael Widjaja, Grup CEO Sinar Mas Land mengatakan, skema build to suit adalah sebuah konsep terobosan, di mana Sinar Mas Land bekerja sama erat dengan Courts untuk mengembangkan fasilitas yang dibangun sesuai pesanan dan kebutuhan tenant yang akan mengarah kepada konsep ritel bertajuk kehidupan inovatif.

“Konsep build to suit di Indonesia baru pertama kali dilakukan oleh Sinar Mas bersama dengan Courts,” ujarnya di BSD, Kamis (29/1).

Ishak Chandra, Managing Director of Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, menambahkan, besarnya risiko pembangunan gedung dengan skema build to suit, diantisipasi dengan kesepakatan masa sewa dalam kurun waktu yang cukup panjang, yakni selama 30 tahun.

Kendati berisiko tinggi, ujarnya, dengan konsep ini manajemen mendapatkan keuntungan seperti kepastian klien tetap dalam jangka panjang, penyediaan fasiltas tambahan bagi para penghuni perumahan, dan memberikan pemasukan yang berulang.

Courts  Megastore di BSD City ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya juga hadir di Kota Harapan Indah, Bekasi. Diperkirakan akan dibuka untuk umum pada akhir tahun 2015, dengan menawarkan beragam pilihan produk peralatan rumah tangga dan gaya hidup di bawah satu atap melalui sejumlah konsep ritel inovatif yang telah membuat Courts terkenal, seperti zona berbelanja ‘Live’, ‘Play’, ‘Relax’, dan ‘Sleep’, Sofa Maker, Market Hall, Courts Kitchen, Kids Play Area,dan Flexi Lounge.

Nantinya, Courts Megastore di BSD City akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia dengan luas bangunan 27.000 meter persegi di atas lahan seluas 2,3 hektare.

“Dengan didasari oleh pemahaman selalu melihat dari kebutuhan konsumen, Courts Megastore akan menjadi tujuan berbelanja lengkap bagi keluarga dan masyarakat di Serpong, Tangerang yang menawarkan gerai yang luas dan pilihan produk yang beragam dengan harga yang bersaing,” ujar Terence Donald O’Connor, Direktur Eksekutif dan Grup CEO Courts Asia.

Ditambahkan, Indonesia adalah pasar yang sangat potensial untuk jangka waktu panjang. Pertumbuhan kalangan berpendapatan menengah ke atas di Indonesia juga sangat bagus.

”Kerja sama strategis dengan Sinar Mas Land merupakan sebuah langkah maju bagi perkembangan Courts Asia di Indonesia, karena Sinar Mas Land dapat memberikan akses yang luas bagi Court Asia dalam mendapatkan  lahan di lokasi yang tepat, terutama di daerah yang  merupakan target market utama Court,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: