Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Taman Margasatwa Ragunan Akan Berstandar Internasional

48

downloadJakartakita.com – Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Taman Margasatwa Ragunan DKI Marsawitri Gumay mengungkapkan, pihaknya tengah merancang master plan guna merubah Taman Margasatwa Ragunan agar sesuai standar internasional. Nantinya, konsep Taman Margasatwa Ragunan yakni lebih mendekatkan binatang dengan para pengunjung.

Dia lantas mencontohkan kebun binatang di luar negeri, dimana binatang dan pengunjung kebun binatang sudah seperti keluarga.

“Caranya, dengan menyediakan tempat bermain yang luas. Sudah waktunya Ragunan diperindah di usianya yang menginjak angka 150, tahun ini,” katanya, di Balai Kota, Jumat (30/1).

Dijelaskan, pembenahan ini akan berlangsung selama tiga hingga empat tahun. Pembenahan, lanjut Marsawitri, akan menyentuh semua titik. Misalnya saja, area parkir, kesejahteraan satwa dan kenyamanan pengunjung seperti layaknya di Singapore Zoo.

“Semuanya akan dibenahi. Sekarang mau dirapihin. Parkir, kesejahteraan satwa, untuk kenyamanan pengunjung,” tandasnya.

Soal dana, mulai tahun ini, BLUD Taman Margasatwa Ragunan mendapat kucuran anggaran sebesar Rp209 miliar untuk operasional termasuk, biaya perawatan hewan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: