Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jelang Imlek, Tiket KA Tujuan Luar Kota Sudah Ludes

37

images (1)Jakartakita.com – SM Corporate Communication Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno, melalui siaran pers, Sabtu (30/1) mengungkapkan, menjelang perayaan Imlek, sejumlah tiket perjalanan tujuan luar kota, sudah habis terjual. Bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan keluar kota, dihimbau untuk membeli tiket melalui layanan online.

Dijelaskan, tiket sejumlah tujuan diprediksi akan segera habis dalam waktu singkat, lantaran Tahun Baru China jatuh pada akhir pekan. Beberapa kereta tujuan luar kota bahkan angka penjualan tiketnya menunjukkan peningkatan hingga 100 persen.

“Liburan hari raya Tahun Baru Imlek dipastikan akan terjadi permintaan yang cukup tinggi karena libur jatuh pada hari Kamis biasanya momen seperti ini akan diikuti cuti hingga hari Minggu,” kata Bambang.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang hendak berlibur akhir pekan ke luar kota, PT KAI Daop 1 Jakarta akan mempersiapkan penambahan rangkaian/gerbong kereta.

Adapun daftar kereta keberangkatan di Stasiun Gambir, yang mengalami peningkatan antara lain KA Argo Anggrek Malam tujuan Solo, KA Gajayana dan KA Bima tujuan Malang dan KA Sembrani Relasi tujuan Surabaya Pasarturi.

Hal yang sama juga terjadi pada KA Taksaka Malam tujuan Yogyakarta, KA Bangunkarta tujuan Cirebon, KA Argodwipangga tujuan Solo, KA Argomuria tujuan Semarang Tawang, KA Tegal Bahari tujuan Tegal, KA Argolawu tujuan Solo.

Sementara itu, untuk KA Cirebon Ekspres sudah ludes terjual untuk Selasa (17/2) mendatang. KA Taksaka Pagi tujuan Yogyakarta dan KA Purwojaya tujuan Cilacap tanggal 19 Februari juga sudah terjual habis.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: