Take a fresh look at your lifestyle.

Kawasan Industri Bekasi Bakal Jadi Tujuan Wisata

0 941

downloadJakartakita.com – Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Agus Trihono di Cikarang, Jumat (30/1/) mengungkapkan, pihaknya akan memanfaatkan keberadaan kawasan industri di wilayah setempat sebagai daerah tujuan wisata edukasi bagi kalangan pelajar. Dia pun mengaku sudah melakukan koordinasi bersama pihak penyelenggara pendidikan.

“Perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan industri Bekasi, akan dikemas menjadi daerah tujuan wisata edukasi sekolah. Saat ini, kita sudah sampai pada pembicaraan teknis dengan Dinas Pendidikan, pelajar SMP dan SMA negeri serta swasta agar pelaksanaan wisata edukasi cukup digelar di Kabupaten Bekasi saja agar mereka bisa lebih mengenal potensi wisata daerahnya,” kata Agus.

Related Posts
1 daripada 6,558

Untuk diketahui, di Kabupaten Bekasi ada lebih dari 4.000 perusahaan yang berdomisili di tujuh kawasan industri setempat, di antaranya Jababeka, Lippo Cikarang, Hyndai, dan MM2100. Perusahaan itu sebagian besar digarap oleh investor asing dengan beragam bentuk usahanya.

“Untuk pertama fokus pada pelajar. Setelah itu, kami akan membuka kesempatan bagi masyarakat umum,” pungkasnya.

 

Tinggalkan komen