Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Serius Wujudkan Jakarta Sebagai Kota Teraman

32

dok: Tempo
dok: Tempo

Jakartakita.com – Tampaknya Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menciptakan kota Jakarta sebagai kota teraman pada tahun 2016, tidak main-main. Tak hanya menjalin kerjasama dengan Polda Metro Jaya, Pemprov DKI juga menggaet jajaran TNI AD untuk menciptakan stabilitas keamanan di wilayah ibu kota.

Rencananya, Ahok akan memasang CCTV di seluruh DKI. Paling lambat 2016, CCTV sudah sudah terpasang di seluruh DKI Jakarta hingga ke tingkat RT/RW. Paling lambar 2017, sudah ditertibkan.

Ahok saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (3/2/2015), mengatakan pengendalian keamanan di ibu kota, sejatinya memang dimulai dari lingkungan individu yang dikoordinatori oleh pihak RT dan RW, beserta perangkat pemerintahan lainnya.

Dirinya juga menegaskan, masalah sosial yang ada di Jakarta harus dicegah dari lingkungan sosial yang memadai, sehingga benih-benih kejahatan beserta motif pelakunya bisa dihindari sedini mungkin.

Diketahui, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Polres dan Polsek di sekitar wilayah Jabodetabek, saat ini sedang mengadakan operasi Bina Kusuma dan Cipta Kondisi 2015. Target dari operasi ini adalah para preman dan modus kejahatan serta penyakit sosial di masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: