Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

10 Pasangan Fiksi Paling Romantis

115

Jack dan RoseJakartakita.com – Cinta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup manusia. Kisah cinta menjadi tema yang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Buku-buku, lagu-lagu bahkan film-film bertemakan cinta selalu laris di pasaran.

Bagi Anda penikmat film atau buku romantis, pasti tahu 10 pasangan paling romantis versi Jakartakita.com ini:

Cinderella1. Cinderella dan Prince Charming dalam kisah ‘Cinderella’.
Pasti Anda pernah mendengar dongeng Cinderella. Cinderella yang malang harus tinggal dengan ibu tiri dan dua saudara perempuannya yang jahat sepeninggal ayah kandungnya. Namun, nasib baik berpihak pada gadis baik hati ini. Ibu peri memberinya kesempatan ke pesta dansa pangeran. Walau hanya diberi waktu hingga jam 12 malam. Cinderella tetap bersyukur.

Nyaris lupa tentang pesan ibu peri agar pulang sebelum jam 12. Cinderella pulang dengan tergesa-gesa hingga meninggalkan sepatu kacanya satu. Sepatu kaca itu yang akhirnya mempertemukannya kembali dengan pangeran pujaan hatinya. Mereka pun hidup berbahagia selamanya.

Romeo & Juliet2. Romeo dan Juliet dalam kisah ‘Romeo dan Juliet’.
Kisah cinta paling legendaris ini awalnya adalah tulisan seorang sastrawan Inggris, Shakespeare. Pada tahun 1996, sutradara Baz Luhrmann mengemas kisah cinta sepanjang zaman Romeo dan Juliet dalam versi film yang lebih modern. Kisah cinta berawal ketika Romeo (Leonardo Decaprio) dari keluarga Montage jatuh cinta dan Juliet (Claire Denis) dari keluarga Capulet. Padahal keluarga Montage dan Capulet berseteru. Namun kisah cinta mereka harus berakhir tragis dengan kematian keduanya. Juliet mati bunuh diri setelah mengetahui Romeo terlebih dahulu mendahuluinya.

When Harry Met Sally3. Harry dan Sally dalam film ‘When Harry Met Sally’.
Film komedi romantis yang sangat bagus karya Rob Reiner. Film ini bercerita tentang pertemuan antara Harry dan Sally yang pada awalnya tidak suka satu sama lain, lama kelamaan mereka berteman dan akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih. Naskah luar biasa unik dari Nora Ephron yang menampilkan dialog-dialog yang membahas mengenai perbedaan pola pikir antara pria dan wanita. Penampilan dan karakter iconic Harry dan Sally juga berhasil dihidupkan dengan baik oleh Billy Crystal dan Meg Ryan.

Jack dan Rose4. Jack Dawson & Rose Dewitt Bukater dalam Film ‘Titanic’
Siapa yang tak mengenal adegan romantis Jack (Leonardo DiCaprio) saat memeluk Rose (Kate Winslet) di atas kapal Titanic. Sebuah kisah cinta mengharukan dari dua orang berbeda kasta yang harus berakhir tragis karena kapal Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es.

Bahkan hingga kini, adegan Jack dan Rose di atas kapal, masih merupakan ikon adegan paling romantis. Ada yang masih suka niru adegan Rose menelantangkan tangan dan Jack memeluknya dari belakang?

Bella & Edward5. Bella dan Edward dalam Twilight Series.
Cinta antara dua anak manusia yang berbeda kelas mungkin sudah biasa. Kisah cinta terlarang antara Bella Swan (Kristen Stewart) dan Edward Cullen (Robert Pattinson) membuktikan bahwa cinta tidak mampu menghalangi seorang anak manusia mencintai keturunan vampir. Film yang diadopsi dari novel best seller karya Stephenie Meyer ini mampu menghipnotis jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

Maria Marcedes dan Jose Luis6. Maria Mercedes dan Jorge Luis dalam Telenovela ‘Maria Marcedes’.
Marimar adalah telenovela tahun 90-an yang menjadi pelopor maraknya tayangan telenova di Indonesia. Kisah cinta antara Maria Marcedes yang miskin dan Jorge Luis yang sangat kaya mempunyai banyak momen romantis bak cerita Cinderella.

Sanchai dan Dao Ming Si7. San Chai dan Dao Ming Si dalam film ‘Meteor Garden’
San Chai dan Dao Ming Si adalah pasangan dengan kisah cinta yang penuh perjuangan di serial Mandarin Meteor Garden. Meskipun dikelilingi banyak konflik dan cowok-cowok tampan di grup F4, San Chai akhirnya tetap memilih Dao Ming Si sebagai kekasihnya.

Pola ini masih berlanjut dalam drama-drama sekarang. Pria yang sangat kaya dan tampan jatuh cinta dengan wanita yang lugu.

Cinta dan Rangga8. Rangga dan Cinta dalam film ‘Ada Apa dengan Cinta (AADC’)

Jika Anda tumbuh sebagai ABG dan remaja di tahun 2002, kisah antara Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pasti masih membekas di hati. Film yang melambungkan nama Dian Satrowardoyo dan Nicholas Saputra itu sedikit menggantung di bagian akhir. Setelah pertemuan dramatis antara Rangga dan Cinta di bandara menjelang kepergian Rangga ke Amerika Serikat.

Begitu ngetopnya pasangan ini, hingga LINE memproduksi film pendek kelanjutan AADC untuk kepentingan promosi.

Rahul dan Kajol9. Shah Rukh Khan dan Kajol dalam film ‘Kuch Kuch Hota Hai’.
Film Shah Rukh Khan dan Kajol yang berjudul Kuch Kuch Hota Hai pasti diketahui generasi 90-an karena menjadi booming film India di Indonesia. Kisah cinta antara Rahul dan Anjali ini dipenuhi konflik, romantisme, dan tarian-tarian India yang khas.

Tenggelamnya Kapal Vanderwijck10. Zainuddin dan Hayati dalam kisah ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk’.
Film yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama karangan Buya Hamka ini berisi kisah cinta tak sampai antara Hayati, anak seorang terpandang dengan Zainuddin dari rakyat jelata.Lamaran Zainuddin ditolak mentah-mentah oleh keluarga Hayati hingga Zainuddin nekad merantau untuk merah sukses agar dapat melamar Hayati. Sayang sekali Hayati dipaksa menikah dengan Aziz, yang juga berasal dari keluarga terpandang. Zainuddin

Tetapi sebuah kenyataan kembali datang kepada diri seorang Zainuddin, di tengah gelimang harta dan kemashyurannya. Dalam sebuah pertunjukan opera, Zainuddin kembali bertemu Hayati, kali ini bersama Aziz, suaminya. Perkawinan harta dan kecantikan bertemu dengan cinta suci yang tak lekang waktu. Pada akhirnya kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemui ujian terberatnya, dalam sebuah tragedi pelayaran kapal Van Der Wijck.

Lalu, pasangan fiksi mana yang paling romantis menurut Anda?

1 Comment
  1. icaaa says

    habibi ainun! terus yg jack and rose nya yg paling romantis

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: