Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Layanan Data Sumbang 29 Persen Pendapatan Kotor XL

50

downloadJakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) mengumumkan hasil audit finansial tahunan 2014, yang menunjukkan peningkatan pendapatan kotor (gross revenue) sebesar 10% dari tahun sebelumnya, menjadi Rp 23,6 triliun. Peningkatan tersebut terutama didorong oleh peningkatan pendapatan dari layanan Data dan VAS, masing-masing sebesar 42% dan 50% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Layanan Data memberikan kontribusi sebesar 29% terhadap total pemakaian pendapatan dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu sebesar 23%. Selain itu, XL juga berhasil meningkatkan pendapatan pada layanan Percakapan dan SMS dari tahun sebelumnya, masing-masing sebesar 3%,” kata Deputi CEO XL, Dian Siswarini, melalui siaran pers yang dirilis di Jakarta, Jumat (6/2).

Dijelaskan, pertumbuhan pada pendapatan layanan Data dipicu oleh tingginya trafik penggunaan Data dan meningkatnya penetrasi pengguna smartphone. Fokus XL dalam menyediakan akses layanan internet yang mudah dan nyaman melalui penawaran beragam perangkat (devices) dan program bundling kepada pelanggan secara berkesinambungan telah meningkatkan trafik layanan Data sebesar 127% dari tahun sebelumnya.

“Pengguna Smartphone juga meningkat menjadi  16,1 juta dengan rata-rata penetrasi sebesar 27% di tahun 2014, ” pungkasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: