Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

DKI Larang Kepemilikan Pulau Secara Pribadi

273

images (1)Jakartakita.com – Sejatinya, semua pulau yang ada di wilayah NKRI milik seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemerintah DKI Jakarta melarang kepemilikan pulau di Kepulauan Seribu.

Ia berdalih, pihaknya mencegah kepemilikan pulau pribadi di Kepulauan Seribu untuk memudahkan pengawasan dan untuk menghindari penyalahgunaan pulau untuk kegiatan terlarang, semisal untuk distribusi narkoba.

Artikel Terkait
1 daripada 81

“Kalau dijadikan milik pribadi, bagaimana nanti petugas mau memonitor?” kata Djarot, saat blusukan di Kepulauan Seribu, Jumat (6/2) lalu.

Sebagai pencegahan, saat ini Pemprov DKI sedang melakukan pendataan semua pulau di Kepulauan Seribu yang jumlahnya sekitar 110 pulau. Dari jumlah tersebut, hanya 11 yang berpenghuni.

“Pulau-pulau itu kan sebetulnya milik bangsa Indonesia. Artinya, tidak boleh tertutup. Artinya, tidak boleh jadi milik pribadi yang sangat private sehingga orang lain jadi tidak boleh masuk,” tandas Djarot.

 

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com