Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Banjir dan Macet Jadi ‘Santapan’ Warga Jakarta di Senin Pagi

53
dok: korlantas NTMC
dok: korlantas NTMC

Jakartakita.com – Di pagi awal pekan ini, Senin (9/2/2015), sebagian wilayah di ibu kota mengalami banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak minggu  malam (8/2/2015). Kemacetan parah juga mewarnai aktivitas warga yang juga disebabkan karena banjir.

Banjir setinggi sekitar lutut orang dewasa terjadi di ruas jalan utama Jakarta seperti Thamrin dan Medan Merdeka Barat dan Selatan. Kendaraan roda dua dan sedan yang akan melintas Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, yaitu di depan pusat perbelanjaan Sarinah, diimbau untuk tak melewati kawasan tersebut.

Traffic Management Centre Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Senin (9/2/2015), menyebutkan banjir 20 hingga 40 sentimeter terjadi di depan Sarinah Jl. MH. Thamrin. Bagi sepeda motor dan kendaraan jenis sedan disarankan tidak melintas. Genangan setinggi 20 hingga 30 sentimeter juga terjadi di Jalan Medan Merdeka Selatan, yaitu di depan Gedung Dana Reksa, Jl. Budi Kemuliaan, dan Jalan Percetakan Negara.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada Senin pagi ini hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur wilayah Jakarta secara merata . Tak hanya di Jakarta dan Kepulauan Seribu. Hujan juga mengguyur wilayah Tangerang, Depok, Bekasi dan Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: