Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hasil Survei : Kepemimpinan Ahok Dianggap Positif

43
images
foto: istimewa

Jakartakita.com – Baru-baru ini, lembaga survei Populi Center melaporkan bahwa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta dianggap positif oleh masyarakat Indonesia. Bahkan jauh melebihi kepemimpinan kepala daerah lainnya yang cukup kesohor seperti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini maupun Ridwan Kamil (Walikota Bandung). Penilaian diberikan oleh 22,3 persen responden kepada Ahok.

“Penilaian ini menunjukkan bahwa kepala daerah maupun birokrasi masih perlu meningkatkan kepemimpinan dan pelayanan publiknya, dan jangan sungkan untuk belajar dari pengalaman kepala daerah yang dipandang berhasil oleh masyarakat Indonesia seperti Gubernur Ahok dan Wali Kota Risma,” ujar Ketua Populi Center, Nico Harjanto dalam keterangan persnya, Minggu (8/2).

Adapun survei dilakukan terhadap 1.200 responden dalam periode waktu 16 hingga 22 Januari 2015 di 34 provinsi Indonesia. Jajak pendapat dilakukan melalui wawancara tatap muka. Survei dilaksanakan dengan metode multistage random sampling dan margin of error lebih kurang 2,98 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut ini daftar kepala daerah yang dianggap terbaik dalam survei Populi Center:

Ahok (DKI Jakarta): 22,3 persen;
Risma (Surabaya): 18,2 persen;
Aher (Jawa Barat): 8,4 persen;
Rano Karno (Banten): 6,8 persen;
Soekarwo (Jawa Timur): 6,8 persen;
Ganjar Pranowo (Jawa Tengah): 6,2 persen;
Ridwan Kamil (Bandung): 5,2 persen;
Gatot Pujo (Sumatera Utara): 2,2 persen;
Bima Arya (Bogor): 2,5 persen;
Lainnya 0,4 persen; dan,
Tidak tahu/jawab 20,9 persen.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: