Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Laga Uji Coba, Persija Taklukan Persip Kota Pekalongan 2-1

37

download (1)Jakartakita.com – Bertandang ke kota santri, Pekalongan, Jawa Tengah, tim berjuluk ‘Macan Kemayoran’, Persija Jakarta menaklukan Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, 2-1 pada pertandingan uji coba yang dilaksanakan di Stadion Kraton Pekalongan, Selasa (10/2) petang.

Memasuki babak pertama dimulai, Persip Pekalongan yang dimotori oleh Wahyu Tri, sempat unggul 1-0 atas Persija melalui tendangan Saiful Amar pada menit ke-30.

Persip Pekalongan yang mendapat dukungan dari ribuan penonton terus melakukan tekanan ke lini pertahanan Persija Jakarta sehingga tim asal Ibukota ini harus bekerja keras menghalau serangan tim berjuluk “Laskar Kalong”.

Persija yang menempatkan sejumlah pemain lapis kedua ini terpaksa harus tertinggal 1-0, setelah Saiful Amar menceploskan bola ke gawang tim “Macan Kemayoran” yang dijaga oleh Reki.

Tertinggal 1-0, Persija berusaha meningkatkan pola serangan ke lini pertahanan Persip yang dijaga oleh Tri Wahyu, Erwin, Aris Fandi, dan Risman Baidilah tetapi selalu gagal untuk menyamakan kedudukan skor.

Hingga memasuki babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin wasit Maulana asal Semarang, kedudukan skor 1-0 untuk Persip Pekalongan.

Memasuki babak kedua akan dimulai, Pelatih Persija Rahmad Darmawan langsung mengganti sepuluh pemain sekaligus sebagai upaya mengejar ketertinggalan kedudukan skor.

Persija yang diisi oleh sejumlah pemain nasional ini, akhirnya mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 setelah Ramdani Lestaluhu, pada menit ke-69 mampu menceploskan bola ke gawang Persip yang dijaga oleh M Ridho Djazuli.

Tim Macan Kemayoran ini terus meningkatkan pola serangan dengan bermain cepat dan umpan yang terarah, pada menit ke-81 kembali menggetarkan bola ke gawang M Ridho Djazuli, setelah Kabaev yang berdiri bebas mendapatkan umpan cantik dari Stefano Lilipaly.

Meski sudah unggul 2-1, Persija terus menekan Persip Pekalongan sehingga sempat menciptakan beberapa peluang terjadinya gol, Penjaga Gawang Persip juga harus berjibaku menghalau bola dari tendangan pemain tim Macan Kemayoran itu. Hingga memasuki babak kedua usai, kedudukan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengakui belum puas terhadap pola permainan anak asuhanya.  “Kami akan perbaiki lagi sebelum kompetisi ISL dimulai. Kami belum puas karena pola permainan belum bisa berkembang,” katanya. (Antara)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: