Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Ponsel Pintar 4G Pertama Kreasi Anak Negeri

34

DSC06419Jakartakita.com – Meski saat ini jaringan 4G masih terbatas di Indonesia, namun penetrasi vendor pasar ponsel pintar (smartphone) 4G Indonesia semakin ramai, antara lain dengan kehadiran Polytron Zap 5, yang secara resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu (11/2).

Sebagai differensiasi produk, ponsel ini diklaim merupakan smartphone 4G pertama yang diproduksi di Indonesia dan diklaim memiliki TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) hingga 35%. Dari sisi harga pun relatif terjangkau, yang dibandrol Rp 1,099,000.

“Pasar ponsel di Indonesia ini memiliki potensi yang sangat besar. Maka dari itu, kami sebagai salah satu produsen tak mau cuma jadi penikmat, tapi juga ingin terjun sebagai pelaku, salah satunya dengan merilis Zap 5 ini,” jelas Usun Pringgodigdo, General Manager PT Hartono Istana Teknologi, disela-sela peluncuran acara.

Ditambahkan, keunggulan Polytron adalah kemampuannya dalam memproduksi dan membangun lini smartphone secara mandiri. Polytron dapat memproduksi smartphone dengan teknologi 4G LTE pertama di Indonesia dan telah mendaftarkan produknya sebagai perangkat yang memiliki sertifikasi 4G LTE dengan ketentuan TKDN 35% yang telah sesuai dengan ketentuan dari pemerintah dan SGS.

Usun juga mengungkapkan, dirilisnya Zap 5 sebagai pembuktian bahwa produsen lokal pun mampu untuk menciptakan ponsel 4G yang tak kalah bagus dengan vendor asing.

Ia pun optimistis Zap 5 mampu diterima pasar. Pasalnya, dari hasil penjualan pre-order yang dibuka pada 28 Januari 2015 kemarin, sebanyak 5.000 unit ponsel Zap 5 laris terpesan melalui situs e-commerce Blibli. Walau diklaim ludes, namun Polytron mengklaim pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 20.000 unit Zap 5 lagi yang siap dijual.

Polytron Zap 5 sendiri hadir dengan layar berukuran 4,5 inchi dan ditopang prosesor 64 bit dari Qualcomm. Sistem Operasi yang digunakan adalah Android KitKat 4.4 yang bisa diupgrade ke Lollipop. Lengkap dengan memori internal berkapasitas 8 GB dengan RAM 1GB. Untuk kamera, Zap 5 mengandalkan kamera 5 MP yang dilengkapi dengan fasilitas autofocus dan LED flash.

Pihak Polytron berharap bisa menjual 5000 unit Zap 5 setiap bulannya. Tapi sampai Maret 2015, Polytron Zap 5 hanya dijual via blibli.com.

“Kedepannya, tak menutup kemungkinan kami akan menggandeng distributor lain,” sambung Santo Kadarusman, PR dan Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: