Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kenyang Senang, Tawarkan Menu Ala ‘Paleo Diet’ Sebagai Alternatif Diet

119

Catering Sehat 'Kenyang Senang'Jakartakita.com – Gaya hidup sehat tampaknya tengah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan. Kesibukan, pola hidup yang berantakan, ditambah polusi lingkungan memang mengharuskan masyarakat urban berusaha ekstra jika ingin hidup sehat dan bahagia di saat tua. Mau tidak mau, mereka harus mulai menerapkan gaya hidup sehat sesegera mungkin.

Salah satu gaya hidup sehat yang sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan ini adalah program diet dengan mengasup menu makanan sehat. Banyak orang menjalani program diet demi kesehatan. Tak sedikit pula orang yang menjajal diet untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang ideal.

Bukan hanya punya banyak pengikut, tren diet ini juga membuka peluang bagi usaha katering diet. Apalagi, dengan kesibukan yang menyita waktu, banyak orang tidak sempat menyiapkan makanan diet mereka dalam menu sehari-hari.

Salah satu, pebisnis yang mengambil peluang ini adalah Vanya Sunanto. Lewat catering sehat yang diberi label ‘Kenyang Senang’, Vanya ingin memperkenalkan salah satu alternatif diet, yaitu paleo diet. Di Indonesia, mungkin paleo diet memang belum sepopuler mayo diet. Namun, di luar negeri, diet ini sangat populer.

Bagi yang belum tahu, apa itu paleo diet. Pada prinsipnya paleo diet adalah mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung gula atau pemanis buatan, bahan pengawet, susu dan turunannya, biji-bijian dan serealia, kacang-kacangan dan gluten. Selain, berfungsi untuk menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap ideal. Diet ini juga dapat mencegah berbagai penyakit seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Awal mula mengapa Vanya memilih paleo diet sebagai menu di catering sehat-nya adalah ketika bertahun lalu, dirinya didiagnosa dokter terkena penyakit akibat ketidak- seimbangan hormon, yang membuatnya harus mengurangi konsumsi gula. Vanya pun akhirnya banyak membaca artikel diet untuk memperbaiki pola makannya. Setelah berdiskusi dengan ahlinya, Vanya pun ‘sreg’ dengan pola paleo diet ini.

Vanya pun mulai mencoba memasak menu makanan ala paleo diet sebagai konsumsi sehari-hari. Vanya yang merupakan pengguna aktif media sosial, rajin memposting hasil eksperimennya ke akun media sosialnya. Vanya juga sengaja mengundang teman-temannya untuk ‘test food’ menu masakannya di rumah. Ternyata mereka semua suka. Akhirnya, Vanya memberanikan diri untuk membisniskannya.

Semula pelanggan cateringnya memang baru teman-teman dekat. Namun kini, banyak klien baru yang kebetulan dapat rekomendasi dari pelanggan tetapnya yang teman dekat. Dengan sistem pemasaran ‘dari mulut ke mulut’, akhirnya ‘Kenyang Senang’, kebanjiran order. Apalagi, harga paket yang ditawarkan cukup murah. Untuk paket makan siang selama dua minggu dari hari Senin sampai Jumat, Vanya hanya membanderol seharga Rp 682.500,- sudah termasuk ongkos kirim ke Jakarta Pusat dan Selatan.

Walau masakannya dimasak ala paleo diet. Namun, rasa masakannya tak kalah lezatnya dengan masakan ‘normal’ lainnya. Vanya memang sengaja menawarkan menu masakan yang disesuaikan dengan selera Indonesia. Karena tidak memakai serealia, Vanya mengganti karbohidrat dari nasi dan gandum dengan cauliflower rice atau nasi kembang kol. Setiap hari menunya berganti. Hanya saja dalam satu kali pengiriman, Vanya hanya menyiapkan satu menu saja.

Harapan kedepannya, Vanya ingin paleo diet ini dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia. Tak kalah populer dengan alternatif diet lainnya. Vanya juga memastikan, kalau harga catering sehatnya akan tetap terjangkau. Karena baginya gaya hidup sehat tidak harus mahal.

Bagi Anda yang berminat untuk menjajal menu ala paleo diet, bisa menghubungi sang Owner Vanya Sunanto di nomer telepon 0811-107-0261 atau emai: tanya@kenyangsenang. Anda juga bisa mem-follow akun instagramnya di @KenyangSenang. Dapatkan informasi lebih lanjut di www.kenyangsenang.com

Sssttt, bagi Anda yang memiliki alergi makanan tertentu, ‘Kenyang Senang’ akan mengakomodasi menu sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: