Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Selama Banjir, Garda Siaga Garda Oto Telah Melayani 120 Pelanggan

53
Garda Siaga 1
Foto : Dok. Garda Oto

Jakartakita.com – Menyikapi kondisi Jakarta yang kembali direndam banjir, Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra, melakukan aksi cepat tanggap banjir dengan mengevakusi mobil-mobil pelanggan yang terendam atau terjebak banjir.

Hingga saat ini, Rabu (11/02), tim Garda Siaga Garda Oto telah memberikan layanan darurat kepada lebih dari 120 pelanggan diantaranya dengan mengangkut mobil pelanggan menggunakan mobil gendong dari lokasi banjir ke bengkel atau tempat-tempat evakuasi sementara.

Tim layanan darurat Garda Siaga telah melayani sejumlah pelanggan Garda Oto yang mobilnya terendam banjir di beberapa titik di Jakarta seperti Kelapa Gading dan Sunter di Jakarta Utara, Grogol, Kebon Jeruk, dan Slipi di Jakarta Barat, Cempaka Putih, Menteng, dan Kemayoran di Jakarta Pusat, dan kawasan industri Pulo Gadung di Jakarta Timur.

Sejak Desember 2014 lalu, Asuransi Astra khususnya Garda Oto terus menyosialisasikan tindakan-tindakan preventif saat kondisi banjir baik kepada pelanggan maupun masyarakat luas. Sosialisasi tersebut berupa SMS khusus untuk pelanggan, ataupun melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, dan website www.asuransiastra.com untuk masyarakat umum.

Sosiaslisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak buruk yang ditimbulkan akibat banjir. Oleh karena itu, melalui akun @GardaOto, Fanpage Garda Oto, dan website berbagai tips terus dibagikan seperti titik-titik rawan banjir, berkendara aman, juga langkah darurat banjir seperti tidak menghidupkan mesin mobil yang sempat melalui genangan atau bahkan terendam banjir, karena dikhawatirkan akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Periksa kondisi mesin, saluran udara, kelistrikan, pengapian, atau hubungi saja Garda Akses 1 500 112.

Khusus bagi pelanggan Garda Oto yang membutuhkan bantuan layanan emergency roadside assistance, tim Garda Siaga akan memberikan layanan derek ataupun gendong secara gratis selama 24 jam. Pelanggan cukup menghubungi Garda Akses yang juga siaga selama 24 jam.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: