Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pintu Air Turunkan Status Siaga, Jakarta Aman!

45
dok: kaskus
dok: kaskus

Jakartakita.com – Berdasarkan informasi ketinggian muka air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ketinggian muka air di pintu-pintu air sudah menurun, pada Kamis (12/2/2015).  Dengan begitu, pintu air turunkan status siaga. Kini hampir semua pintu air memiliki status siaga IV, artinya Jakarta sudah aman.

Seperti dilansir dari situs BPBD Jakarta pada pukul 06.00 pagi ini, kondisi pada sejumlah pintu air di Jakarta seperti Bendung Katulampa, Manggarai, Krukut Hulu, dan Pesanggrahan masih terpantau aman atau siaga IV.

Bahkan Pintu Air Angke Hulu yang sejak dua hari yang lalu, status siaga di pintu air Angke Hulu sudah memasuki siaga I dengan ketinggian 500 sentimeter. Kini hanya memiliki ketinggian muka air 145 sentimeter. Statusnya pun sudah menjadi siaga IV. Padahal

Pintu air yang masih berstatus siaga di atas IV adalah pintu air Pasar Ikan. Sampai pukul 06.00 WIB, pintu air Pasar Ikan masih berstatus siaga III. Ketinggiannya pagi ini mencapai 180 sentimeter.

Sementara itu, Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan sepanjang hari. Kalau ini terjadi, bukan tidak mungkin ketinggian air di pintu air akan kembali meningkat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: