Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Antisipasi Pemadaman Listrik, PLN Siapkan Genset

54

listrik-tegangan-tinggiJakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat marah-marah dan menuding PLN menjadi penyebab banjir di Jakarta karena mematikan aliran listrik pompa di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Akibatnya air di Waduk Pluit, Jakarta Utara meluap dan  menyebabkan banjir di sejumlah titik di Jakarta.

Pihak PLN menjelaskan bahwa pemadaman listrik itu hanya sementara. Jika listrik tidak dimatikan, maka bisa dipastikan akan banyak warga yang tersetrum. Oleh karena itu, pihak PLN tidak mau membahayakan masyarakat jika terjadi korsleting listrik.

Setelah Ahok dan Pihak PLN bertemu, Kamis kemarin (12/2/2015) di Balaikota.  PLN akan menyediakan genset di beberapa pompa-pompa yang ada di Jakarta untuk mengantisipasi pemadaman listrik yang masih diberlakukan saat ini. PLN juga sepakat untuk membuat jalur khusus pengaliran listrik di sejumlah lokasi gardu, seperti di Ancol Barat, Waduk Pluit, Pasar ikan, dan Blok G.

Ahok menambahkan PLN dan Pemprov akan bekerjasama membereskan pompa dan tanggul di Jakarta utara agar tetap berfungsi ketika banjir. Sehingga ketika tanggul selatan dialirkan ke utara, maka tanggul utara bisa menampung.

Dengan adanya koordinasi PLN dengan Pemprov DKI diharapkan kedepannya tidak ada lagi kesalahpahaman soal pemadaman listrik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: