Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Media Internasional Bahas Iklan Indosat Tentang Bekasi

24

Iklan IndosatJakartakita.com – Iklan Indosat yang dianggap melukai warga Bekasi pada Januari lalu, ternyata juga dibahas di media internasional.  Dalam artikelnya yang berjudul Bekasi Ad Backfire Tees Up a Few Lessons, The Wall Street Journal yang berbasis di New York City, Amerika Serikat, tersebut membahas tentang pembuatan iklan viral Indosat dengan Bekasi yang menjadi obyek lelucon.

Seperti diketahui, awal Januari 2015, Bekasi dihebohkan dengan iklan viral Indosat bertema ‘Liburan ke Australia lebih gampang dibanding ke Bekasi’. Iklan itu dianggap sebagai penghinaan bagi Bekasi.

Menyadari kekeliruannya, Indosat pun menarik iklan viral yang awalnya merupakan cuitan dari akun resmi milik Indosat,  yakni akun Twitter @indosatmania pada akhir Desember lalu atau bersamaan dengan liburan sekolah, pada 5 Januari 2015.

PT Indosat Tbk juga meminta maaf kepada masyarakat Bekasi. Bahkan, perwakilan manajemen perusahaan langsung turun ke lapangan untuk menemui perwakilan tokoh masyarakat dan budayawan setempat.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: