Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penumpang KRL Heboh Cari Tiket Gelang Commuter Line

57

Gelang E-Ticket KRLJakartakita.com – Sejak diberitakan, inovasi terbaru PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (KCJ) yang mengeluarkan e-ticket berbentuk gelang pada Selasa (3/2/2015). Banyak penumpang KRL yang tak sabar ingin memiliki tiket jenis baru tersebut.

Para penumpang yang berminat mulai berburu e-ticket berbentuk gelang tersebut di loket-loket stasiun. Namun, sayangnya walau sudah gencar diberitakan di media, ternyata e-ticket gelang tersebut belum dijual secara resmi di loket-loket yang menjual e-ticket kartu.

Tiket elektronik berbentuk gelang ini merupakan hasil kerjasama antara Sony Corporation, Bank Mandiri dan PT KCJ. Berbeda dengan e-ticket berbentuk kartu yang menggunakan chip mifare. E-ticket yang disebut gelang multi trip ini menggunakan chip FeliCa buatan Sony, sama seperti di Jepang.

Gelang yang unik dan lucu ini juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran tiket sepanjang gelangnya sudah diaktivasi di stasiun KRL Commuter Line. Cara penggunaannya cukup tempelkan gelangnya ke pintu elektronik saja.

Meski e-ticket ini unik dan baru, tetapi yang agak rumit adalah soal kiri dan kanan. Jika ingin masuk melalui pintu elektronik, penumpang harus menggunakan tangan kiri, sementara untuk keluar dari pintu elektronik harus menggunakan tangan kanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: