Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Temuan Peredaran Obat dan Makanan Ilegal di Jakarta Meningkat

248

Belanja di SupermarketJakartakita.com – Warga Jakarta harus semakin berhati-hati dalam memilih bahan makanan dan obat. Pasalnya, menurut temuan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta, terdapat peningkatan peredaran makanan yang dicurigai mengandung bahan berbahaya pada 2014. Tren itu meningkat pada 2014, dari 7,86 persen (2013) menjadi 15,06 persen.

Selain itu juga terjadi peningkatan temuan peredaran obat dan makanan yang ilegal di wilayah DKI, yakni dari 184 temuan menjadi 253 temuan. Kemudian, perkara pidana terkait obat dan makanan juga bertambah dari 14 menjadi 21 kasus.

Untuk mengatasi hal tersebut,  BPOM dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama  dalam pengawasan obat dan makanan, meningkatkan fasilitas farmasi, serta meningkatkan pelayanan yang baik. Pelayanan di sini mencakup pelayanan keamanan, mutu, dan gizi pangan dalam industri rumah tangga.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: