Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aksesoris Wajib Penggemar Mobile Photograhy

18
dok: i spy camera
dok: i spy camera

Jakartakita.com – Kini keberadaan kamera saku, SLR, dan DSLR  semakin tersingkirkan oleh kehadiran  ponsel pintar.

Sebab, ponsel pintar atau  smartphone  saat ini memiliki fungsi ganda yang tidak hanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi. Selebihnya,  smartphone  juga bisa digunakan sebagai perangkat multimedia yang berkualitas. Resolusi kamera ponsel pintar pun semakin canggih, apalagi dilengkapi dengan sejumlah aksesoris mobile photography.

Bagi Anda yang doyan jeprat-jepret dengan kamera ponsel. Sejumlah aksesoris dibawah ini wajib dimiliki:

Tongkat narsis (tongsis) atau selfie stick.

Tongkat narsis bukan lagi barang aneh di Tanah Air. Barang yang masuk dalam daftar perangkat inovasi CNN tersebut, tentu saja termasuk yang digemari oleh banyak pengguna smartphone  di Indonesia. Kehadiran tongsis, membuat Anda tidak perlu bantuan orang lain untuk mengambil gambar sendiri.

Universal Clip Lens 3 in 1.

Ingin merasakan sensasi foto seperti kamera DSLR? Universal Clip lensa 3 in 1 ini bisa Anda jadikan pilihan. Lensa kamera ini untuk semua jenis  smartphone.

Terdapat tiga lensa dalam paket pembeliannya. Lensa Fish Eye 1800, Wide Angle 0,67X dan lensa makro. selain itu, ada juga beberapa pilihan warna seperti merah, biru, emas, silver, dan hitam.

Super Wide Angle

Bila dibandingkan dengan lensa 3 in 1, paket penjualan lensa ini hanya berisi satu lensa super wide angle 0.4x, penutup lensa dan kain pembersih agak lebih mahal bila dibandingkan paket penjualan 3 in 1.

Namun, Anda bisa merasakan perbedaan dari hasil fotonya. Gambar yang dihasilkan lebih lebar bila dibandingkan dengan lensa wide 0.67x

Lensa Telezoom

Lensa  tele zoom  ini juga bisa Anda jadikan koleksi untuk mempercantik hasil jepretan dari smartphone  Anda.

Dengan lensa Zoom8x ini, Anda bisa memotret objek dengan jarak 8-10 meter. Anda juga bisa mendapatkan bonus tripod yang sudah termasuk dalam paket penjualannya. Jadi tak perlu khawatir bila Anda sedang mengambil gambar yang jaraknya jauh.

Tripod

Layaknya fotografer dengan kamera profesional. Anda juga membutuhkan tripod untuk memudahkan membidik objek. Termasuk untuk memotret diri sendiri dengan latar belakang pemandangan yang lebih luas ketimbang hasil yang didapat dari hanya menggunakan tongsis.

Kalau tripod biasa sudah sangat ‘mainstream’ buat Anda. Mungkin Anda bisa melengkapi alat mobile photography Anda dengan GripTight. Tripod dengan merek GripTight buatan GorillaPod ini bisa dipasangkan dengan  smartphone  berbagai ukuran.

Kaki-kakinya yang didesain secara fleksibel bisa membuatnya berdiri di medan sulit sekalipun bahkan bisa dicantolkan ke tempat-tempat tak terduga di lingkungan sekitar pengguna.

Nah, kini Anda siap berburu gambar. Tak kalah profesional dengan fotografer dengan kamera sungguhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: